Peristiwa Nasional

Menparekraf Dorong Penyelenggara Webinar Kolaborasi dengan Pekerja Seni

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:44 | 16.32k
Tangkapan layar kegiatan webinar. Menpenrekraf Wishnutama mendorong penyelenggara kegiatan daring mengajak pekerja seni agar kegiatan lebih menarik. (foto: Kemenrekraf)
Tangkapan layar kegiatan webinar. Menpenrekraf Wishnutama mendorong penyelenggara kegiatan daring mengajak pekerja seni agar kegiatan lebih menarik. (foto: Kemenrekraf)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mendorong penyelenggara kegiatan daring atau webinar untuk kreatif. Salah satunya dengan mengajak pekerja seni berkolaborasi di kegiatan online.

Wishnutama meyakini kolaborasi ini akan membuat acara daring lebih menarik.

"Saat ini banyak webinar-webinar yang sebenarnya untuk menyikapi kegiatan offline yang sementara ini tidak bisa dilakukan akibat pandemi Covis-19. Namun tantangannya adalah bagaimana bisa mengemas acara tetap menarik dan tetap dapat menarik minat banyak orang," kata Wishnutama, Rabu (8/7/2020) di Jakarta.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memasukkan art performance dari para pekerja seni dan kreatif tanah air. Indonesia memiliki ragam seni budaya tinggi yang dapat diaplikasikan ke berbagai bentuk, termasuk untuk dihadirkan secara daring.

KEmenkraf-a.jpg

Dengan melibatkan penampilan dari para pekerja seni tidak hanya dapat memberikan daya tarik dalam acara, namun juga memberi peluang bagi pekerja seni itu untuk berkarya di tengah pandemi. 

Di sisi lain, para pekerja seni juga harus dapat menunjukkan kreativitasnya dalam menciptakan karya dengan menjalankan protokol kesehatan yang baik. Sehingga mereka tetap bisa produktif dan tetap aman dari Covid-19.

Tari-Gandrung-sewu.jpg

"Dalam kegiatan-kegiatan webinar ini, saya berharap agar penyelenggara kegiatan daring juga dapat melibatkan para pekerja seni agar roda perekonomian di sektor ini dapat bergerak bertahap," kata 
Menparekraf, Wishnutama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES