Peristiwa Nasional

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Tembus 312 Kasus, Paling Banyak dari Malang Utara

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:07 | 34.33k
Ilustrasi - Virus Corona (FOTO: pixabay)
Ilustrasi - Virus Corona (FOTO: pixabay)

TIMESINDONESIA, MALANG – Wilayah Malang Utara masih menjadi penyumbang tertinggi jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Malang. Hingga Kamis, (9/7/2020) total ada 312 kasus Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Malang, drg Arbani Mukti Wibowo menjelaskan penambahan kasus positif Covid-19. "Ada tambahan 23 orang terjangkit virus Corona. Mayoritas berasal dari wilayah Malang Utara," ujarnya.

Dia menjelaskan, penambahan pasien yang telah ferkonfirmasi positif terpapar Covid-19 itu rinciannya berasal dari 21 Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 2 orang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Dari penambahan 23 kasus ini, sebanyak 21 kasus berasal dari Lawang dan Singosari. Kemudian satu lagi dari Dau dan satunya lagi dari Pujon," ungkapnya.

Menurutnya, wilayah Malang Utara memang menjadi penyumbang tertinggi. "Ada beberapa faktor. Karena menjadi akses pergerakan manusia dari luar daerah. Selain itu kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan masih rendah," urainya.

Sedangkan untuk tambahan 23 pasien baru itu, tambah Arbani, saat ini menjalani isolasi secara mandiri dan ada yang berbeda di safe house Rusunawa Kepanjen.

"Saat ini ada 7 yang dirawat di safe house sisanya isolasi mandiri di rumah masing-masing," katanya. 

Selanjutnya dia tiada hentinya berupaya menekan jumlah positif Covid-19, salah satunya dengan terus menyosialisasikan protokol kesehatan utamanya, bagi masyarakat di wilayah Malang utara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES