Pemerintahan

Tiga Mobil Tangguh Patroli Protokol Kesehatan di Kota Madiun

Kamis, 09 Juli 2020 - 18:37 | 31.56k
Wali Kota Madiun H. Maidi mencoba fasilitas cuci tangan di Mobil Tangguh Semeru. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi mencoba fasilitas cuci tangan di Mobil Tangguh Semeru. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Berbagai upaya agar warga Kota Madiun disiplin menjalankan protokol kesehatan terus dilakukan. Polres Madiun Kota meluncurkan Mobil Tangguh Semeru untuk memastikan warga memakai masker dan tidak berkerumun saat beraktivitas keluar rumah.

"Ada 3 mobil patroli tangguh yang akan beroperasi dan patroli ke tempat-tempat yang berpotensi kerumunan serta fasilitas umum  seperti pasar di mana saja mobil patroli ini dibutuhkan," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa saat launching Mobil Tangguh Semeru, Kamis (9/7/2020).

Maidi-2.jpg

Selain mengingatkan untuk memakai masker dan tidak berkerumun, mobil patroli tangguh ini dapat distop apabila ada masyarakat ingin mencuci tangan. Juga menyediakan masker untuk diberikan ke warga yang belum memakai masker.

"Mobil tangguh diharapkan dapat menyempurnakan penerapan protokol kesehatan," ujar Kapolres.

 

Maidi-3.jpg

Operasional Mobil Patroli Tangguh dilaunching oleh Wali Kota Madiun H. Maidi. Maidi mengatakan, upaya-upaya pencegahan Covid-19  diharapkan mampu membawa hasil. Masyarakat juga diharapkan disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran  Covid-19 paling ampuh.

"Sehingga aktivitas sosial dapat berjalan, ekonomi sehat, masyarakat juga sehat. Kita punya kewajiban saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan," ujar Maidi.

Setiap hari Mobil Tangguh Semeru ini akan patroli keliling Kota Madiun terutama di tempat-tempat keramaian dan pusat kegiatan masyarakat. Selama patroli, petugas Polres Madiun Kota akan terus mengingatkan warga untuk menjalankan protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES