Peristiwa Daerah

Kapolda Jabar dan Kasdam III Siliwangi Hadiri Panen Raya Nusantara di Majalengka

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:29 | 68.78k
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, mengikuti Panen Raya Nusantara di Desa Liangjulang, Majalengka  (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, mengikuti Panen Raya Nusantara di Desa Liangjulang, Majalengka  (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAKapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi bersama Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, mengikuti Panen Raya Nusantara di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).

Pesta panen tersebut, disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto secara virtual dari Tangerang, Banten.

Juga hadir Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, Dir Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Yudhi Faisal, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso, Asrendam Kasdam III/Siliwangi, Kolonel Inf Agus Muchlis Latif dan Asintel Kasdam III/Siliwangi, Kolonel Inf Enoh Solehudin.

Polda-Jabar-a.jpg

Hadir pula Aster Kasdam III/Siliwangi Kolonel Inf Puguh Suwito, Danpomdam III/Siliwangi Kolonel Cpm Donal Siagian. Bupati dan Wabup H Karna Sobahi - Tarsono D Mardiana, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso, Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah dan Ketua DPRD Majalengka, Edy Anas Dzunaedi.

Mereka ikut melaksanakan panen raya di lokasi persawahan dan panen ikan di Desa Liangjulang, Majalengka. Dengan Luas wilayah tanaman padi sekitar 8 hektare, usia tanam 97 hari dan pemilik warga Putat Barat dan tanah bengkok milik pemerintah desa setempat.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, didampingi Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah mengatakan, padi yang dipanen ini merupakan jenis Ciherang atau dikenal Impari yang merupakan 32 bantuan bibit dari Pemerintah Desa Liangjulang dan Kementerian Pertanian.

"Hasil panen padi, dalam 1 hektar ini bisa menghasilkan sekitar 5-6 ton padi. Sedangkan, untuk ikan yang dipanen. Yakni, ikan nila, emas, dan lele dumbo dengan total 1 ton ikan," jelasnya.

Sementara itu, Dir Bimas Polda Jabar, Kombes Pol Yudhi Faisal mengungkapkan, panen raya tersebut, bermaksud untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Kegiatan pesta Panen Raya TNI-Polri ini, merupakan program berkelanjutan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di seluruh Indonesia," Ungkapnya.

Polda-Jabar-b.jpg

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Majalengka juga digelar launching Kampung Tangguh Nusantara atau Lembur Tohaga Lodaya se-Jabar yang disaksikan langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Tjahjanto secara virtual.

Panen Raya Nusantara di Kabupaten Majalengka ini diikuti dan disaksikan Polda, Kodam dan unsur FKPD di seluruh wilayah Indonesia melalui video conference sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat akibat dampak Covid-19untuk mewujudkan situasi Kamtibmas aman dan kondusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES