Pendidikan

Guru Ngaji di Lumajang Bisa Mengajar di Sekolah Negeri

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:22 | 83.38k
Pengarahan guru ngaji oleh Cak Thoriq untuk ditempatkan di sekolah negeri Lumajang (Foto : Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)
Pengarahan guru ngaji oleh Cak Thoriq untuk ditempatkan di sekolah negeri Lumajang (Foto : Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Memperbaiki kualitas anak didik di Kabupaten Lumajang terus dilakukan. Diantaranya dengan menempatkan guru ngaji di sekolah negeri. Diharapkan para guru ngaji ini akan memperkuat pengetahuan keagamaan peserta didik.

Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Ada sekitar 93 guru ngaji yang akan diperbantukan menjadi tenaga pendidik khusus. Mereka akan ditempatkan di sekolah negeri yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Para guru ngaji ini mendapatkan surat tugas untuk mengajarkan pendidikan agama kepada siswa sekolah," ujar Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq.

Cak Thoriq menilai, melibatkan guru ngaji dalam proses pembelajaran siswa sekolah merupakan langkah untuk memperbaiki mutu pendidikan. Utamanya di bidang keagamaan.

Dengan begitu adanya guru ngaji sebagai tenaga pendidik agama yang murni memiliki kompetensi ilmu tentang agama, diharapkan dapat melahirkan standar baru dalam pendidikan agama di sekolah negeri. "Nanti akan ketemu standarisasi yang baru, anak-anak yang di SD standar ngajinya sudah benar. Dan, kita juga ingin agar semuanya bisa sesuai dengan harapan kita," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES