Peristiwa Daerah

Program TMMD Membawa Berkah Tersendiri bagi Warga Baleharjo Sragen

Kamis, 09 Juli 2020 - 16:47 | 17.59k
Sejumlah anggota Satgas TMMD Reg ke-108 di warung milik warga Desa  Baleharjo. (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Sejumlah anggota Satgas TMMD Reg ke-108 di warung milik warga Desa Baleharjo. (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Kehadiran personel Satgas TMMD Reguler ke-108 di wilayah Kodim 0725 Sragen dinilai memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

Tidak hanya pembangunan infrastruktur umum saja. Di sisi lain yaitu ekonomi warga mulai meningkat. Salah satu yang merasakan berkah peningkatan ekonomi yakni Waginah, pemilik warung kelontong Desa Baleharjo.

Waginah mengungkapkan, dengan adanya program TMMD di Desa Baleharjo menjadi berkah tersendiri baginya, selain akses desa yang dikerjakan oleh satgas TMMD.

"Alhamdulillah semenjak mulai adanya TMMD di Desa Baleharjo sini warungnya menjadi ramai dikunjungi oleh para pekerja TMMD," ujarnya, Kamis (9/7/20).

Menurutnya, ramai di sini dalam artian banyak orang membeli kopi, rokok dan makanan. "Lumayan ketambahan omset atau pendapatannya cukup naik berkat tambahan pembeli selain warga sini," ungkapnya.

Di sisi lain, Waginah juga mengaku tidak sabar untuk bisa segera menikmati jalan yang menghubungkan antara dua desa di Kabupaten Sragen, yang dibangun oleh Satgas TMMD Regular ke 108 Kodim 0725 Sragen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES