Otomotif

Yamaha Kembangkan Motor Trike Hybrid, Seperti Apa Gambarannya?

Kamis, 09 Juli 2020 - 16:00 | 85.36k
Desain motor trike Yamaha (cetbang.com)
Desain motor trike Yamaha (cetbang.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAYamaha kembali mengajukan gambar paten kendaraan roda tiga atau trike kepada Japanese Patent Office (JPO). Berbeda dengan desain motor roda tiga sebelumnya, Yamaha akan memperbarui trike terbarunya dengan sistem hybrid.

Menurut informasi dari Motorbeam, Yamaha Motor Company akan menyematkan mesin sebagai generator pengisian baterai. Meski belum ada keterangan detail, konsep yang diusung sama dengan MW-Vision yang diungkapkan pada Tokyo Motor Show tahun lalu.

Dalam desain terbarunya ini, Yamaha juga menggunakan paten roda tiga Brudeli Tech Holding, Brudeli 654L dan 625L yang dibeli pada 2018. Desain Yamaha trike memiliki lampu tiga-LED di setiap sisi seperti mobil.

Model Yamaha ini juga dilengkapi dengan suspensi gas yang memberikan redaman saat melintasi jalan rusak dan dua roda di bagian depan akan memberikan cengkeraman serta stabilitas ekstra. Pada bagian samping, terdapat knalpot yang disematkan di bawah kaki pengendara. 

Dua knalpot menunjukkan bahwa mesin pembakaran internal yang digunakan nantinya, akan menggunakan sistem 2 silinder. Baterai dan motor listrik kabarnya akan berada di bawah kursi pengemudi. Yamaha juga terlihat memberikan bagasi tambahan di bagian belakang, yang juga berfungsi sebagai sandaran bagi penumpang.

Penggerak roda belakang trike dari Yamaha ini menggunakan rantai seperti kendaraan konvensional pada umumnya. Terdapat pula sistem pengereman cakram di setiap roda. Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pabrikan, kapan motor hybrid tersebut akan dipamerkan secara resmi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES