Tekno

Sega Hadirkan Astro City Mini, Desainnya Mirip Ding Dong

Kamis, 09 Juli 2020 - 15:04 | 34.17k
Game konsol desktop Sega, Astro City Mini. (FOTO: Sega)
Game konsol desktop Sega, Astro City Mini. (FOTO: Sega)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan game, Sega resmi memperkenalkan Astro City Mini, game konsol desktop. Berbeda dengan konsol game lainnya, Astro City Mini memiliki desain seperti Ding Dong  mesin game arcade populer pada 1990an.

Menurut informasi dari The Verge, Astro City Mini memang mirip dengan ding dong, namun ukurannya saja yang jauh berbeda karena konsol ini lebih mungil. Sega juga menyebutkan ada 36 judul game klasik pada konsol ini. Namun, Hanya saja, baru 10 game saja yang baru terungkap.

Kesepuluh game tersebut yakni Puzzle & Action: Tant-R, Virtua Fighter, Dark Edge, Colums II, Alien Syndrome, Alien Storm, Altered Beast, Fantasy Zone, Golden Axe, dan Golden Axe: The Revenge of Death Adder.

Meski kecil dan terlihat kuno, namun Sega Astro City Mini dilengkapi beberapa fitur kekinian, salah satunya dengan menyediakan port HDMI. Adanya kabel HDMI, pengguna konsol ini dapat mengubungkan tampilan visual dari Sega Astro City Mini ke televisi yang layarnya lebih lebar. 

Selain itu, ada beberapa lubang konektor juga yang terpasang pada perangkat ini, seperti jack audio 3,55 mm, sepasang port USB-A, dan lubang micro USB. Sega Astro City juga menggunakan microswitches dan ditenagai baterai berukuran kecil. Namun untuk kapasitas baterainya belum diketahui.

Sedangkan, untuk harga, konsol game Sega ini akan dipasarkan untuk wilayah Jepang pada akhir tahun ini seharga 12.800 yen atau sekitar Rp 1,7 jutaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES