Tekno

Lawan Perundungan di Media Sosial, Instagram Hadirkan Fitur Pinned Comment

Kamis, 09 Juli 2020 - 14:35 | 54.62k
ILUSTRASI - Aplikasi Instagram. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Aplikasi Instagram. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAInstragram resmi merilis fitur terbaru Pinned Comment bagi para penggunanya. Fitur yang telah dikembangkan pada bulan Mei 2020 ini, dapat menyematkan beberapa komentar di bagian atas postingan mereka. 

"Hari ini kami meluncurkan fitur Pinned Comment bagi seluruh pengguna. Pengguna dapat menyematkan beberapa komentar di bagian atas postingan mereka. Dengan menyoroti komentar positif, mereka dapat menempatkan percakapan yang lebih baik," tulis VP of Product Instagram, Vishal Shah melalui akun Twitter pribadinya (@vishalshahis). 

pinned-comment.jpgFitur Pinned Comment Instagram (FOTO: Instagram)

Menurut informasi dari Mobile Syrup, Pinned Comment sendiri merupakan fitur yang terdapat di kolom postingan pribadi pengguna, yang memungkinkan mereka memilih, tiga komentar mana yang ingin ditampilkan di tempat teratas.  Ketiga komentar yang telah dipilih, nantinya akan muncul tepat di bagian bawah foto postingan mereka dengan label "Pinned". 

Apabila ingin membatalkan salah satu sematan dari komentar tersebut, pengguna hanya cukup menggeser ke kiri lalu pilih opsi "Unpin". Untuk menikmati fitur Pinned Comment, pengguna Android maupun iOS harus meng-update aplikasi Instagram mereka terlebih dahulu ke versi yang paling baru. 

Fitur ini sendiri menjadi salah satu upaya untuk dapat meminimalisir intimidasi dengan cara menyematkan komentar-komentar yang positif di Instragram. Pinned Comment juga merupakan salah satu fitur dari serangkaian kampanye Instagram untuk membatasi dan mencegah aksi bullying atau perundungan, di platform media sosial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES