Olahraga

Mulai Latihan, Karateka ASKI Dojo Ozaka Terapkan Aturan Ketat Kesehatan

Kamis, 09 Juli 2020 - 13:27 | 141.39k
Era New Normal, para Karateka di Banyumas dari ASKI Dojo Ozaka mulai intensifkan latihan dengan protokol kesehatan ketat. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)
Era New Normal, para Karateka di Banyumas dari ASKI Dojo Ozaka mulai intensifkan latihan dengan protokol kesehatan ketat. (FOTO: Sutrisno/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Sejumlah karateka Banyumas, Jawa Tengah dari dojo ASKI (Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia) Ozaka Purwokerto mulai giat latihan untuk persiapan menghadapi berbagai kejuaraan dimasa mendatang, Kamis(9/7/2020).

Selama pandemi covid19 praktis latihan hampir ditiadakan, hanya saja latihan virtual tetap dilaksanakan. Hal ini menurunkan performa atlet baik dari segi fisik maupun teknik.

Karateka-ASKI-2.jpg

Pelatih Dojo Ozaka, Diding mengatakan, selama pandemi covid memang libur panjang, sehingga karateka yang biasa rutin latihan merasa jenuh.

"Sejak era new normal, dojo ozakakembali menggelar latihan rutin, namun berbeda dengan sebelumnya, para atlet wajib pakai masker dan jaga jarak aman," katanya.

Sedang salah satu atlet Karate Ozaka, Shafa yang menyandang DAN 1 Sabuk hitam menjelaskan selama ini, dirinya hanya melakukan latihan di rumah, namun tetap dalam pantau pelatih.

"Jenuh lama tidak latihan bersama, karena saat latihan perlu adanya lawan latih tanding, tapi saat latihan dirumah hanya pada penyegaran dan teknik," kata Shafa.

Sementara para orang tua karate yang hadir memantau perkembangan anaknya berharap Covid-19 segera berakhir sehingga hasil latihan selama ini bisa di uji dalam kejuaraan karate. "Praktis anak anak juga lama tidak ikut pertandingan, karena ditiadakannya berbagai event  karate oleh yang berwenang," katanya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES