Olahraga

6 Tahun Lalu Dikalahkan Evan Dimas, Kini Hwang Hee Chan Dikontrak Gantikan Timo Werner

Kamis, 09 Juli 2020 - 09:17 | 37.40k
Hwang Hee Chan resmi bergabung bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman. (Foto: Transfrmarkt)
Hwang Hee Chan resmi bergabung bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman. (Foto: Transfrmarkt)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tanda tanya siapa pengganti Timo Werner selepas hijrah ke Chelsea akhirnya terkuak. RB Leipzig akhirnya mendapatkan striker asal Korea Selatan Hwang Hee Chan yang dikontrak dengan durasi cukup panjang yakni 5 tahun.

Namanya bisa jadi masih asing ditelinga kita. Namun bila ditarik mundur, Hwang Hee Chan pernah mengalami pengalaman pahit saat bertemu dengan Timnas U-19 di era Evan Dimas. Hwang Hee Chan memperkuat Korea Selatan dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-19 2014. Saat itu nama besar Korea Selatan harus takluk atas Evan Dimas dkk dengan skor 2-3. 

Karir Hwang Hee Chan melesat bak roket, kini dia berhasil masuk dalam skuat RB Leipzig yang dipinang dari klub lamanya yang sama-sama dikelola oleh Redbull yakni klub asal Austria RB Salzburg. 

Kabar resmi itu diumumkan akun Twitter resmi Leipzig pada Rabu, 8 Juli 2020, malam ini. Dengan mahar sekitar 9 juta euro dan beberapa bonus yang membuat angkanya akan meningkat jadi 14 juta euro, Hwang Hee-chan akan bergabung bersama Leipzig dengan kontrak panjang selama 5 tahun.

“RB Leipzig dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Hee-chan Hwang Pemain depan Korea Selatan ini  bergabung dengan klub dari @FCRBS_en dengan kontrak lima tahun” tulis mereka di akun resmi klub.

Sebelumnya ada satu nama asal RB Salzburg yang dikontrak oleh Borussia Dormund yakni Erling Braut Haaland. Sementara itu pertimbangan direkrutnya Hwang Hee Chan tidak lepas dari permainan cemerlang Hwang Hee Chan bersama RB Salzburg, yakni menyumbangkan empat gelar liga domestik dan tiga titel Piala Liga Austria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES