Peristiwa Nasional

Pesan Presiden Jokowi untuk Capaja

Kamis, 09 Juli 2020 - 05:47 | 25.17k
Presiden saat menyampaikan pesan pada Calon Praja TNI-Polri melalui akun media sosial Sekretariat Presiden, Rabu (8/7/2020). (Foto: BPMI)
Presiden saat menyampaikan pesan pada Calon Praja TNI-Polri melalui akun media sosial Sekretariat Presiden, Rabu (8/7/2020). (Foto: BPMI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan para Calon Perwira Remaja (Capaja) Tentara Nasional Indonesia (TNI)/Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) harus konsisten terhadap ideologi negara, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Konsisten pada tujuan-tujuan besar bangsa, memiliki jiwa ksatria dan pantang mundur, selalu optimis pada kejayaan dan kemajuan bangsa,” ujar Presiden saat menyampaikan pesan melalui akun media sosial Sekretariat Presiden, Rabu (8/7/2020) yang dikutip dari setkab.go.id

Kepala Negara berpesan agar selalu merawat semangat persatuan kesatuan, persaudaraan dan gotong royong serta terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

“TNI dan Polri harus selalu bersatu dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan bangsa ke depan,” imbuh Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan jangan pernah lupa terhadap orang tua yang telah membesarkan dengan penuh kasih sayang dan bekerja keras sehingga para capaja bisa menjadi seorang perwira.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak-Ibu orangtua yang telah mendidik putra-putri Bapak-Ibu menjadi perwira, menjadi ksatria bangsa,” ujarnya.

Pada bagian akhir, Presiden juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan TNI dan Polri serta para pendidik, pelatih, dan juga pengasuh jajaran Akademi TNI dan Lemdiklat Polri.

“Semoga Tuhan Yang Mahakuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan taufik hidayah-Nya kepada kita semuanya dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ungkap Presiden Jokowi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES