Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

ASN Pemkab Banjarnegara Terpapar Covid-19 Bertambah

Kamis, 09 Juli 2020 - 01:53 | 91.08k
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berikan keterangan pers  terkait perkembangan virus corona atau Covid-19. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono berikan keterangan pers terkait perkembangan virus corona atau Covid-19. (FOTO: Kominfo/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati BanjarnegaraJawa Tengah Budhi Sarwono, Rabu (8/7/2020) menyatakan, ada empat ASN Pemkab Banjarnegara yang terkonfirmasi Covid-19. Data tersebut diperoleh setelah dilakukan uji swab secara massif, agresif dan  dan terstruktur terhadap klaster ASN dilingkungan pemerintah Banjarnegara.

"Kasus positif terjangkit Covid-19 dari klaster ASN di Kabupaten Banjarnegara terus bertambah," kata Bupati yang juga sebagai ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Banjarnegara.

Budhi-Sarwono-2.jpg

"Selanjutnya kami akan melakukan perawatan khusus kepada keempat pasien tersebut dan akan dilakukan tracking terhadap keluarga dan  kontak erat,” kata Budhi Sarwono.

Dengan penambahan 4 kasus tersebus, Banjarnegara saat ini memiliki  pasien Covid-19 sebanyak 58 kasus, 41 orang sudah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dan 16 masih dalam perawatan.

Sedangkan  dari hasil rapid tes di beberapa rumah sakit di Banjarnegara didapatkan 1 orang dengan hasil rapid tes positif asal Kecamatan Wanadadi  dan selanjutnya akan dilakukan tes swab terhadap pasien tersebut.

Dengan bertambahnya satu pasien reaktif, maka total pasien dengan rapid tes positif berjumlah 6 orang dan saat kita  sedang menunggu tes swab.

Bupati meminta kepada masyarakat Banjarnegara untuk lebih waspada, karena dalam seminggu ini terjadi 15 kasus baru yang beberapa diantaranya merupakan  tenaga kesehatan.

“Kasus Covid-19 di Banjarnegara didominasi oleh orang tanpa gejala (OTG), untuk itu kami meminta masyarakat tetap waspada dan  membiasakan perilaku hidup baru yaitu tetap produktif namun wajib menjalankan protokol kesehatan,” kata Bupati Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES