Politik

Yakin Menang Telak, PKB Rekomendasikan dr Umar Usman di Pilkada Kabupaten Malang 2020

Rabu, 08 Juli 2020 - 23:36 | 86.86k
Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi (kanan). (Foto: Dok. Fauzan Fuadi)
Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi (kanan). (Foto: Dok. Fauzan Fuadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim memastikan rekomendasi kepada dr Umar Usman sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang. 

Wakil Sekretaris DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi menegaskan jika Ketua PCNU Kabupaten Malang tersebut layak memimpin. Menurut Fauzan, dr Umar Usman merupakan sosok yang cakap dan mumpuni untuk memimpin Kabupaten Malang. 

"Kabupaten Malang butuh figur calon pemimpin yang istiqomah dan khusyuk berjuang bersama rakyat. Pemimpin yang bisa memberi teladan. Bukan pemimpin yang sebentar-sebentar berganti warna," terang Fauzan saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu (8/7/2020) malam. 

PKB bahkan telah menurunkan surat tugas kepada dr Umar Usman untuk bergerak dan meminta izin kepada para tokoh masyarakat Kabupaten Malang sebagai langkah mencalonkan diri menjadi bupati. Fauzan bahkan berani memastikan jika dr Usman bakal menang telak.

"Apalagi sekarang beliau menjabat Ketua PCNU Kabupaten Malang. Warga NU di Kabupaten Malang bersatu, saya kira beliau akan unggul telak," imbuh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim tersebut. 

Sementara untuk pasangan yang layak mendampingi sosok dr Usman, Fauzan menyebut bisa dari internal maupun eksternal partai. 

"Mohon ditunggu, masih proses sedikit lagi klir. Insya Allah figur pasangan dokter umar akan menjadi surprise tersendiri di Kabupaten Malang," tandasnya. 

Ketika ditanya apakah pendamping tersebut dari kalangan politisi, birokrat atau pengusaha, Fauzan tetap memilih menjadikan kejutan. 

"Masih ditimang-timang.Top secret dulu ya, biar nanti jadi kejutan. Kalau sekarang dibocorkan, nggak jadi surprise nanti," ujarnya. 

Sementara soal kapan pengumuman pasangan calon, ia menjelaskan bahwa, kabar tersebut segera disampaikan secepatnya. 

"Insya Allah, mohon doanya untuk Kabupaten Malang lebih nendang," ungkap Fauzan yakin. 

Saat ini internal partai tengah mengebut konsolidasi. Sebab mesin partai bersama-sama dengan relawan menginginkan perubahan di Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah dalam waktu cepat terus bergerak merapatkan barisan untuk mensosialisasikan dokter Umar Usman," tuntas Fauzan Fuadi yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Daerah Pemilihan Bojonegoro-Tuban tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES