Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Pasien Pemulihan Covid-19 Dipindahkan ke Aparma Unipdu Jombang

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:40 | 87.90k
Aparma Unipdu Jombang yang saat ini sedang ditempati pemulihan pasien Covid-19. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
Aparma Unipdu Jombang yang saat ini sedang ditempati pemulihan pasien Covid-19. (FOTO: Moh Ramli/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Pasien Covid-19 yang sudah dalam keadaan pemulihan di Kabupaten Jombang, sebagian sudah dipindahkan ke Apartemen Mahasiswa Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum Peterongan (Unipdu Jombang). Saat ini setidaknya sudah ada 33 pasien yang sudah menempatinya.

"InsyaAllah nanti sore (Rabu) ada tiga pasien yang akan datang lagi. Boleh berkunjung. Tapi ada penjadwalan. Yang penting sesuai protokol kesehatan," kata Ketua Yayasan Unipdu, KH Zaimuddin As' ad kepada TIMES Indonesia, Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno menambahkan, saat ini di Aparma Unipdu sudah disiapkan setidaknya 5 dokter dan 14 tenaga kesehatan.

Selain itu, untuk total kapasitas Aparma itu sendiri, yakni 60 orang atau 30 kamar. Dimana masing-masing kamar, ada 2 tempat tidur. "Keluarga boleh menjenguk, karena telah disiapkan ruang khusus sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Dari pemantauan langsung di lapangan, beberapa keluarga pasien memang ada yang berkunjung ke Aparma Unipdu sesuai protokol kesehatan. Mereka terlihat bercakap-cakap sembari mengobati kerinduan itu karena selama di rumah sakit tidak boleh bertemu secara langsung.

Para pasien Covid-19 juga terlihat secara klinis sudah sehat dan menjalani aktivitas seperti umumnya. Mereka tidak mengeluhkan tempat karantina tersebut. Pasalnya, di Aparma Unipdu Jombang ini dari segi tempat sudah katerogi sangat layak huni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES