Peristiwa Daerah

Ratusan KK di 3 Desa Amanuban Timur TTS Serentak Terima BLT Dana Desa

Rabu, 08 Juli 2020 - 14:17 | 90.90k
Kepala Dinas PMD Kabupaten TTS, George D. Mella foto bersama warga usai penyerahan simbolis BLT DD (foto: Joe/Times Indonesia)
Kepala Dinas PMD Kabupaten TTS, George D. Mella foto bersama warga usai penyerahan simbolis BLT DD (foto: Joe/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIMOR TENGAH SELATAN – Sebanyak 423 KK di Kecamatan Amanuban Timur Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yang berasal dari tiga desa yakni Desa Mnela'anen, Desa Oeekam dan Desa Nifukiu, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa serentak pada Selasa (7/7/2020) di Kantor Desa Mnela'anen.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), George D. Mella pada kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat penerima manfaat untuk menggunakan bantuan tersebut secara bijak.

"Jangan gunakan untuk berjudi, untuk isi pulsa sembarang. Jangan pakai untuk minum mabuk juga, apalagi pakai untuk selingkuh," kata Mella.

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan Pemerintah karena pendapatan masyarakat menurun akibat pandemi covid-19. Mella juga meminta masyarakat tetap menaati protokol kesehatan di masa new normal ini.

"Kita sudah beraktivitas normal, tapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak," ujar Mella.

Camat Amanuban Timur, Jhon Asbanu, kepada masyarakat mengatakan, ada banyak masyarakat yang belum tersentuh bantuan stimulus covid-19 ini. Ia mengatakan, masih ada bantuan lain yang bisa mengakomodir masyarakat yang belum mendapatkan bantuan.

Asbanu menegaskan, dalam penetapan penerima manfaat BLT DD, dilakukan sesuai tahapan dan kriteria yang ditetapkan, sehingga dipastikan tidak ada kepentingan apapun dalam proses penetapan itu.

"Tidak ada unsur keluarga maupun orang dekat dalam penetapan penerima BLT DD ini. Semua dilakukan sesuai kriteria dan melalui tahapan verifikasi," jelas Asbanu.

Asbanu meminta masyarakat yang belum mendapatkan bantuan untuk segera mendatangi aparat Pemerintah dalam Desa, baik itu RT, Dusun maupun Kepala Desa untuk bisa didata dan disampaikan ke Kabupaten.

"Kalau belum dapat, jangan kemana-mana, datang ke aparat Pemerintah di Desa untuk bisa didata sehingga dapat terakomodir dalam bantuan lain," kata Asbanu.

Khusus Desa Oeekam, yang belum mendapatkan bantuan sama sekali sebanyak 143 KK dan Desa Mnela'anen sebanyak 120 KK yang belum mendapatkan bantuan.

Sementara masyarakat yang mendapatkan BLT di Desa Mnela'anen sebanyak 168 KK, Desa Oeekam 147 KK dan Desa Nifukiu sebanyak 108 KK.

Sebanyak 423 KK dari tiga Desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) itu menerima BLT Dana Desa sebagai stimulus covid-19 dua bulan pertama, sehingga masing-masing KK menerima uang tunai sebanyak Rp 1.200.000. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES