Peristiwa Daerah

Dinkes Majalengka Mulai Buka Posyandu

Rabu, 08 Juli 2020 - 13:58 | 49.75k
Posyandu Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, yang membuka kembali bagi masyarakat untuk mengecek kesehatan bagi para balita dan ibu hamil. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Posyandu Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, yang membuka kembali bagi masyarakat untuk mengecek kesehatan bagi para balita dan ibu hamil. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kini sudah mulai dibuka kembali setelah beberapa bulan kebelakang ditutup karena pandemi Covid-19.

Seperti terpantau di Posyandu Rosse Blok Selasa, Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka, yang sudah mulai dibuka kembali bagi masyarakat untuk mengecek kesehatan bagi para balita dan ibu hamil.

"Hal ini lantaran, di Majalengka sedang menjalankan Adaptasi Kebiasa Baru (AKB) atau New Normal. Karena berdasarkan data kasus penyebaran virus Corona di Majalengka sudah di level satu bahkan sudah zero," ungkap Ketua PKK Desa Burujul Wetan, Eulis Alan, Rabu (8/7/2020).

Menurut Eulis,bahwa berdasarkan pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Majalengka, untuk pos pelayanan terpadu sudah bisa dibuka pada awal Juli ini. "Posyandu di kita sudah dibuka lagi," ujarnya.

Bukan hanya pengecekan kesehatan saja, Posyandu di Desa Burujul Wetan, dikatakan dia, juga memberikan makanan bergizi untuk balita dan susu khusus untuk ibu yang sedang.

"Ini awal kami membuka pelayanan bagi masyarakat, selain vitamin kita juga membagikan makanan bergizi serta susu khusus para ibu yang sedang hamil," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Majalengka Alimudin mengatakan, bahwa awal bulan Juli secara resmi pelayanan terpadu bagi masyarakat di wilayah pemerintahan desa sudah dibuka.

"Ya kita sudah dalam masa AKB, makanya semua Posyandu di Kabupaten Majalengka kembali dibuka, karena kami memperhatikan betapa pentingnya kondisi kesehatan balita dan para ibu yang sedang hamil untuk terus dilakukan pengecekan kesehatan tetapi harus diperhatikan protokol kesehatannya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES