Peristiwa Daerah

Berharap Covid-19 Segera, Polres Pagaralam Menggelar Istighostah

Rabu, 08 Juli 2020 - 13:44 | 22.86k
Kapolres Pagaralam menyampaikan arahan di mimbar usai melaksanakan shalat dzuhur, agar terhindar dari marabahaya. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kapolres Pagaralam menyampaikan arahan di mimbar usai melaksanakan shalat dzuhur, agar terhindar dari marabahaya. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Agar mendapat berkah dan kelancaran-Nya serta pandemi Covid-19 ini berakhir, jajaran Polres Pagaralam menggelar istighotsah. Dzikir dan do’a bersama ini usai menunaikan shalat Dzuhur, bertempat di Masjid Al-Hikmah Mapolres Pagaralam.

“Dzikir dan do’a bersama ini tak lain guna meminta pertolongan agar terhindar dari marabahaya, terutama berakhirnya pandemik Covid 19,” ujar Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH Rabu (8/7/2020) di sela menyampaikan arahan kepada jama’ah yang turut dihadiri jajaran perwira, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran lainnya.

Lanjut Kapolres, sesuai dengan arahan Kapolda Sumsel, giat ini juga dilaksanakan Jajaran Polsek di lima Kecamatan.

“Kita juga menyerukan kepada para Kapolsek melakukan istighotsah di Masjid-masjid di Wilkumnya bersama tokoh agama dan masyarakat,” ujarnya seraya mengatakan, tidak hanya di Masjid, namun jika tak ada halangan akan dilakukan di Gereja-gereja pada 12 Juli mendatang.

Kapolres berharap tidak hanya Covid-19 ini saja yang berakhir, namun juga umatnya terhindar marabahaya lainnnya. “Seperti bencana kebakaran hutan dan lahan, serta bencana lainnnya. Termasuk kelancaran menghadapi Pilkada serentak,” katanya seraya mengatakan semoga umat-Nya terlindung dari semua bahaya dan malapetaka dan selalu mendapat rahmat dan karunianya,

Terpisah, jajaran Polsek Pagaralam Utara pun melakukan hal serupa. AKP Herry Widodo SH bersama unsur Tripika, yakni Camat Pagaralam Utara, Beta Agusta SSTP MAP di masjid Baiturrahman, Kelurahan Beringin Jaya.

“Dengan adanya istighotsah ini, kita harapan masyarakat Pagaralam terhindar dari ujian dan marabahaya, serta kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak, Aamiin,” ujar AKP Herry Widodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES