Indonesia Positif

Kepala Disnaker Lamongan Beri Tips Sukses Dunia Kerja di Webinar Pusat Karir Unisla

Rabu, 08 Juli 2020 - 13:27 | 84.86k
Hamdani Azhari, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lamongan, memberikan pemaparan dalam webinar pusat karir Unisla , Rabu, (8/7/2020). (FOTO: Ja’far Shodiq /AJP TIMESINDONESIA)
Hamdani Azhari, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lamongan, memberikan pemaparan dalam webinar pusat karir Unisla , Rabu, (8/7/2020). (FOTO: Ja’far Shodiq /AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Di masa transisi menuju new normal, pusat karir Universitas Islam Lamongan (Unisla) tetap semangat dalam menggali karir, khususnya untuk mahasiswa Unisla. Seperti yang dijalankan Sub bagian Biiro Administrasi, kemahasiswaan, alumni dan publikasi (Bakasi) Unisla yang menggelar webinar atau seminar dalam jaringan (daring) dengan mengangangkat tema “Mempersiapkan Diri untuk Sukses Berkarir di Dunia Kerja”.

Didaulat sebagai pemateri dalam webinar ini, Hamdani Azhari, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Lamongan, memaparkan empat tips mempersiapkan diri agar sukses di dunia kerja. Pertama, Hamdani menyarankan, mahasiswa Unisla mengambil pendidikan sesuai bakat yang dimilikinya. Sebab dengan bakat yang dimiliki, maka seseorang akan lebih mudah mempelajari, memahami dan mempraktikkannya.

Disnaker-Kabupaten-Lamongan.jpg

"Dalami pengetahuan dalam bidang yang sesuai dengan bakat dan minat," ucap Hamdani, Rabu, (8/8/2020).

Tips yang kedua, Hamdani menyarankan, para mahasiswa Unisla untuk senantiasa meningkatkan motivasinya selama proses belajar di bangku perkuliahan ataupun di lapangan. "Seseorang harus memiliki great motivation. Selain itu, manajemen waktu juga amat diperlukan, agar waktu tidak dibuang secara sia-sia," tutur Hamdani.

Selanjutnya yang ketiga, Hamdani meminta semua mahasiswa untuk mempelajari bahasa asing, terutama bahasa internasional. "Biasanya berbagai perusahaan maju mewajibkan calon pekerjanya menguasai bahasa Inggris," ujarnya. Tips yang terakhir sambung Hamdani, setiap mahasiswa harus mengejar sertifikasi bertaraf tinggi, seperti TOEFL, Cisco, CISSP, CCSA, dan lain sebagainya.

"Sertifikat seperti itu akan menjadi modal yang amat bagus bagi calon pekerja," kata Hamdani. Untuk diketahui, webinar pengelolaan karir ini juga bisa ditonton di chanel YouTube Unisla. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES