Peristiwa Nasional

Panglima TNI: Sinergi Polri-TNI Wujud Bhinneka Tunggal Ika

Rabu, 08 Juli 2020 - 12:00 | 90.89k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalan kepada 750 (Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020. (FOTO: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pembekalan kepada 750 (Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020. (FOTO: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa berbagai peristiwa besar yang terjadi di Indonesia dapat diselesaikan dengan baik, hal tersebut tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras TNI dan Polri. 

"TNI dan Polri adalah dua institusi besar aset strategis bangsa dan negara Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika," kata Panglima TNI saat memberikan pembekalan kepada 750 (Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020 (457 Capaja Akademi TNI dan 293 Capaja Akademi Kepolisian), bertempat di Gedung Bhinneka Eka Bhakti, Mako Akademi TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (08/07/2020).

Hadi-Tjahjanto.jpg

Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Idham Azis, M.Si., menjelaskan sinergi TNI-Polri ditunjukkan dalam penangangan Pilkada serentak dan Pemilu, penanganan bencana alam di berbagai daerah, maupun berbagai even nasional dan internasional.

Panglima-Taruna-3.jpg

Dalam kesempatan tersebut panglima TNI juga menyampaikan menghadapi pandemi Covid-19, TNI-Polri kembali bahu membahu berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Sebagai bagian dari Gugus Tugas di daerah, prajurit TNI dan anggota Polri berupaya membangun disiplin protokol kesehatan dan upaya ini tidak mudah mengingat kompleksitas permasalahan yang ada.

Panglima-Taruna-2.jpg

"Kesenjangan pemahaman tersebut merupakan bagian dari ancaman kesenjangan yang telah saya sampaikan sejak awal 2018 lalu, bersama dengan ancaman biologi dan ancaman siber. Ketiga ancaman tersebut semakin mengemuka dengan meningkatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang membawa paradoks," ucap Panglima TNI.

TNI-Hadi-Tjahjanto.jpg

Kesenjangan di tengah masyarakat tersebut menyentuh hati prajurit TNI dan anggota Polri di berbagai daerah. Ada yang menyumbangkan tunjangan Babinsanya, THR dari Komandannya, dan bahkan gajinya sendiri untuk membantu kesulitan rakyat. 

Perwira-Remaja.jpg

"Kepekaan semacam inilah yang harus kalian miliki. Kepekaan untuk ikut mengatasi kesulitan rakyat di manapun kalian bertugas," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kepada 750 (Calon Perwira Remaja (Capaja) Taruna-Taruni TNI dan Polri Tahun 2020 (457 Capaja Akademi TNI dan 293 Capaja Akademi Kepolisian). (*)

Panglima-Taruna.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES