Peristiwa Nasional New Normal Life 2020

Bioskop Kembali Buka Mulai 29 Juli 2020

Rabu, 08 Juli 2020 - 10:36 | 58.41k
Para pengunjung dalam antrian di box office (ilustrasi/dok/TI)
Para pengunjung dalam antrian di box office (ilustrasi/dok/TI)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada kabar gembira bagi kamu para pecinta layar lebar. Ini karena Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) sepakat untuk membuka kembali operasional bioskop pada 29 Juli 2020.

Pembukaan ini, akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia setelah sebelumnya, sejak covid-19 masuk ke Indonesia operasional bioskop terpaksa dihentikan pada bulan Maret 2020.

"Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 secara serentak di seluruh Indonesia," kata Djonny Syafruddin selaku Ketua GPBSI dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Menurut Djonny, kesepakatan itu diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

Namun, kata Djonny meskipun telah resmi dibuka untuk umum Industri bioskop akan terus menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada, terutama di bidang kesehatan dan kesiagaan dalam operasional di dengan pandemi covid-19. Pengusaha bioskop menjamin seluruh perlengkapan untuk beradaptasi dengan new normal di masa pandemi, akan dilengkapi oleh setiap bioskop di berbagai daerah. 

Untuk diketahui, GPBSI menaungi jaringan bioskop di Indonesia, yakni Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES