Peristiwa Daerah

Setengah Tahun, Polres Pacitan Bongkar 37 Kasus

Rabu, 08 Juli 2020 - 10:30 | 153.87k
Satreskrim Polres Pacitan IPTU Aldo Febrianto. (Foto: Iptu Aldo Febrianto For TIMES Indonesia)
Satreskrim Polres Pacitan IPTU Aldo Febrianto. (Foto: Iptu Aldo Febrianto For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Meski terbilang minim jumlah kasus tindak pidana di kota berjuluk 1001 gua yakni Kabupaten Pacitan, Jawa Timur selama empat bulan terahir Januari-Juni 2020 lalu, Satreskrim Polres Pacitan telah berhasil mengungkap 37 berbagai jenis kasus kriminal.

"Selama ini yang kami terima sebanyak 37 laporan, Mulai dari berbagai jenis pencurian, pembunuhan, mucikari, perjudian, koruptor, BBM ilegal, KDRT, peredaran gula rafinasi, pencabulan, pengelapan, ilegal loging, pengelapan jabatan. Bulan januari ada 5 kasus, Februari 9 kasus, Maret 5 kasus, April 5 kasus, Mei 7 kasus dan Juni 6 kasus sementara juli masih nihil," terang, Kasat Reskrim Polres Pacitan, Iptu Aldo Febrianto, Rabu (7/7/2020).

Menurut Kasatreskrim Polres Pacitan yang akan berpindah tugas di Polres Madiun itu, untuk tindak pidana di kota kelahiran Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini masih terkendali atau terbilang minim.

"Alhamdulillah untuk masalah pidana di Pacitan ini masih terkendali, masih minim. Tapi kita kususnya Satreskrim Polres Pacitan tetap setiap malam kita keliling monitoring patroli untuk mencegah adanya tindak pidana," imbuhnya.

Dirinya juga berharap agar situasi dan kondisi terus aman dan tentram dimulai dari diri pribadi setiap warga. Artinya menjadi polisi bagi dirinya agar terhindar dari tindak pidana.

"Selalu mawas diri, jadi intinya bagaimana warga menjadi polisi bagi dirinya sendiri agar apa? agar terhindar dari bentuk tindak pidana. Karena polisi sebisa mungkin mengamankan situasi dan uapaya melakukan pencegahan agar tidak terjadi tindak pidana," harapnya.

IPTU Aldo Febrianto, juga berpamitan kepada masyarakat Pacitan bahwa dirinya akan mengemban tugas baru di wilayah Kabupaten Madiun, untuk Kasat Reskrim Polres Pacitan yang baru dia akan menurunkan beberapa kasus untuk atensi salah satunya korupsi, curanmor, pencabulan dan menjaga harkamtibmas.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES