Indonesia Positif

dr Umar Usman Dijuluki Dokter Rakyat, Anggota DPRD Jatim Ini Ungkap Alasannya

Rabu, 08 Juli 2020 - 10:05 | 68.54k
Khofidah, anggota DPRD Jatim.
Khofidah, anggota DPRD Jatim.

TIMESINDONESIA, MALANG – Sosok dr Umar Usman MM dijuluki Dokter Rakyat oleh warga Kabupaten Malang. Alasannya? Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari FPKB Khofidah mengungkapkan,  julukan itu muncul karena dr Umar sudah terkenal kiprah dan pengabdiannya di bidang kesehatan di wilayah pelosok.

Selain posisinya sebagai ketua PCNU Kabupaten Malang, Umar juga banyak menjadi relawan kesehatan. "dr Umar itu sudah terkenal kiprahnya dalam bidang pengabdian di bidang kesehatan sehingga dijuluki Dokter Rakyat. Itu saya tahu dan ada buktinya," tandas Khofidah Selasa (7/7/2020).

Khofidah mengungkapkan, pada saat pandemi Corona sekarang, dokter Umar kepeduliannya malah bertambah dengan membentuk Gusgas Covid-19 PCNU. Umar membantu langsung ke masyarakat, melakukan sosialisasi, mengedukasi dalam rangka mencegah Corona.

Dia juga bersama-sama dengan masyarakat membantu yang terkena dampak Corona. "Pada saat pandemi Corona sekarang beliau kepeduliannya malah bertambah dengan membentuk Gusgas PCNU, membantu langsung ke masyarakat sosialisasi, mengedukasi dalam rangka mencegah Corona. Termasuk bersama  masyarakat membantu warga terdampak Covid-19," jelas Khofidah. 

Menurut legislatif dari Dapil VI Jatim Partai PKB ini, sosok dr Umar adalah Dokter yang mempunyai jiwa pengabdian dan perjuangan. Ramah dan mempunyai komitmen untuk kesehatan terutama terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Dikatakannya, dengan majunya dr. Umar menjadi calon Bupati Malang, diharapkan bisa memberdayakan potensi Kabupaten Malang untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat. 

"Dengan majunya dr Umar Usman menjadi calon Bupati Malang, diharapkan bisa memberdayakan potensi Kabupaten Malang untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Harapan besar masyarakat untuk Dokter Rakyat," urai Khofidah mengakhiri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES