News Commerce

Hundred Smoke Malang Membuka Cabang Baru Ketika Pandemi Covid-19

Rabu, 08 Juli 2020 - 00:01 | 204.44k
Suasana Kedai Baru Hundred Smoke di Jalan Jakarta Kota Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)
Suasana Kedai Baru Hundred Smoke di Jalan Jakarta Kota Malang. (Foto: Chatelia Noer Cholby/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Tidak jarang kita mendengar kabar PHK (Pemutusan Hak Kerja) yang terjadi selama pandemi Covid-19 karena kondisi keuangan perusahaan yang menurun. Namun, kondisi berbeda terjadi pada usaha F&B Hundred Smoke di Kota Malang.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Hundred Smoke justru membuka outlet baru pada awal bulan April di Jl. Jakarta Kota Malang dengan sistem delivery order.

Hundred-Smoke-2.jpg

“Kita memang sudah punya rencana untuk membuka outlet baru, sebelum adanya pandemi Covid-19. Saat pandemi muncul memang sempat ada wacana untuk menunda. Namun, berdasarkan berbagai pertimbangan memungkin untuk tetap membuka outlet tersebut,” kata Ferdha kepada TIMES Indonesia.

Outlet Hundred Smoke ini juga telah menerapkan standar protokol kesehatan, seperti menyediakan hand sanitizer, jarak antar kursi, dan wajib menggunakan masker. Lalu, karyawannya juga diharuskan untuk rajin mencuci tangan dan memakai masker.

Selain itu, pihak Hundred Smoke tidak melakukan pengurangan karyawan yang marak terjadi saat pandemi. Mereka bahkan menambah karyawan sebanyak 15 orang saat pandemi Covid-19, sebelumnya hanya berjumlah 10 orang. Kondisi tersebut sangat jarang dilakukan oleh beberapa perusahan karena situasi ekonomi yang menurun.

Hundred-Smoke-3.jpg

“Semangat yang dimiliki Hundred Smoke ini tidak hanya sekadar money oriented, tetapi bisa bermanfaat untuk masyarakat luas juga. Ketika pandemi ini muncul kita tidak berpikiran untuk mengurangi pegawai. Kita memiliki pikiran gimana caranya pegawai itu tetap dan bisa terpenuhi. Kita bahkan banyak menerima pegawai yang terdampak Covid-19 karena mengalami PHK,” tegas Ferdha

Hundred Smoke mencoba beradaptasi dengan kondisi new normal melalui penjualan online daging-daging frozen yang dapat dikirim ke wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Hal tersebut juga berdampak pada pembukaan lapangan pekerjaan, karena diberbagai daerah terdapat reseller. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES