Gaya Hidup

Ini Akibatnya Jika Sering Gunakan Handuk untuk Keringkan Wajah

Rabu, 08 Juli 2020 - 02:19 | 48.61k
ILUSTRASI - Mengeringkan wajah menggunakan handuk. (FOTO:  Beauty Journal - Sociolla)
ILUSTRASI - Mengeringkan wajah menggunakan handuk. (FOTO: Beauty Journal - Sociolla)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kebiasaan mengeringkan wajah dengan handuk ternyata dapat berdampak buruk. Penggunaan handuk khususnya handuk yang dipakai saat mandi, bisa menimbulkan jerawat membandel yang bisa membuat wajah kita meradang.

Meski handuk yang digunakan baru, penggunaan handuk bisa mengurangi kelembaban pada kulit. Kondisi ini pun semakin parah jika mengeringkannya dengan cara menggosok terlalu keras.

Dilansir dari Nova, mengeringkan wajah dengan handuk juga dapat membuat kulit menjadi kering. Wajah menjadi kasar karena gesekan handuk secara terus menerus.

Lalu bagaimana cara mengeringkan wajah yang benar? Lebih baik keringkan wajah dengan telapak tangan, caranya letakkan kedua telapak tangan hingga menutupi hidung dan pipi.

Setelah itu, usap wajah yang basah dari tengah ke arah telinga secara perlahan. Cara ini cukup efektif dalam menjaga kelembaban kulit wajah dan terhindar dari penyebaran bakteri dan kuman ke wajah.

Dan lakukan dengan gerakan memutar awali dari tengah wajah lalu ke atas samping dan bawah saat mengeringkan wajah. Langkah ini dianggap bisa memberi ketenangan dan mempelancar peredaran darah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES