Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Atasi Covid-19, Pemkab Malang Belajar dari Kesuksesan RSUD Dr Iskak Tulungagung

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:40 | 57.69k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang akan belajar dari keberhasilan RSUD Dr Iskak Tulungagung dalam mengatasi Covid-19 atau virus Corona. Hal itu disampaikan Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Menurut Sanusi, karena tingkat kematian virus Corona di Kabupaten Tulungagung sangat rendah sehingga Pemkab Malang perlu belajar dari daerah tersebut.

"Dari total 239 kasus virus Corona di Kabupaten Tulungagung, hanya ada 3 pasien yang meninggal. Selain itu, tingkat penyembuhan pasien terjangkit virus tersebut sangat tinggi," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia, Selasa (7/7/2020).

Sanusi menyebutkan, angka pasien yang dapat disembuhkan di Tulungagung sebesar 231. Fakta kesuksesan ini membuat Pemkab Malang perlu belajar ke Tulungagung.

"Salah satu indikator kesuksesan peranan dari RSUD Iskak Tulungagung yang berhasil menyembuhkan pasien terjangkit Virus Corona," kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Maka dari itu kata dia, dalam waktu dekat ini Pemkab Malang juga akan menjalin kerjasama dengan RSUD Dr Iskak Tulungagung. 

"Bentuk kerjasama sedang kami bahas. Bisa berupa studi replikasi penanganan Covid-19 yang dilakukan RSUD Dr Iskak Tulungagung, maupun dalam bentuk lainnya," tuturnya.

Masih kata Sanusi, sebelumnya Pemkab Malang telah menjalin kerjasama dengan RDUD Dr Iskak Tulangagung. Dalam hal ini penerapan PSC.

"Berkat adanya PSC yang bekerjasama dengan RSUD Dr Iskak Tulungagung ini penanganan kesehatan bersifat gawat darurat lebih cepat tertangani," katanya.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM berharap setelah Pemkab Malang bekerjasama dengan RSUD Dr Iskak Tulungagung, kurva Covid-19 di Kabupaten Malang bisa diturunkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES