Peristiwa Daerah

Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Tinjau SAE Lapas I Malang di Ngajum

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:27 | 45.56k
Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Komjen Pol Reynhard SP Silitonga, saat meninjau SAE Lapas I Malang di Ngajum.(Foto : Kemenkumham Jatim)
Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Komjen Pol Reynhard SP Silitonga, saat meninjau SAE Lapas I Malang di Ngajum.(Foto : Kemenkumham Jatim)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas I Malang di Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang dikunjungi Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Komjen Pol Reynhard SP Silitonga, Selasa (7/7/2020).

Tidak hanya mengunjungi maupun meninjau tempat tersebut, Komjen Pol Reynhard SP Silitonga juga melakukan cocok tanam jagung. Lantaran nantinya tempat tersebut dipergunakan khusus bagi asimilasi.

Saat meninjau tempat tersebut, Komjen Pol Reynhard SP Silitonga didampingi Staf Khusus Menkumham Ian Siagian, Kakanwil Kemnkumham Jatim Krismono dan Kalapas Malang Agung Krisna.

"Jagung yang saya tanam ini semoga bisa tumbuh dan pasti harganya akan mahal karena yang menanam Jenderal," kata Komjen Pol Reynhard SP Silitonga melalui rilis tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Dirinya memang menyempatkan diri mengunjungi SAE Ngajum untuk meninjau lahan yang diperuntukkan untuk asimilasi itu. Diapun mengapresiasi keberadaan SAE Lapas I Malang di Kecamatan Ngajum.

"Asimilasi menjadi salah satu upaya pembinaan yang kami lakukan agar para warga binaan bisa kembali bermasyarakat," terangnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono yang menemani rombongan menegaskan bahwa pihaknya memberikan atensi khusus mensukseskan pembangunan SAE Lapas I Malang di Ngajum.

"Setiap bulan kami meninjau ke Ngajum, kami pastikan tahun ini sudah bisa diresmikan," katanya.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Komjen Pol Reynhard SP Silitonga, yang telah menyempatkan diri untuk meninjau SAE Lapas I Malang di Ngajum, Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES