Peristiwa Daerah Kampung Tangguh

Andalkan Pertanian, Bupati Malang Sanusi Apresiasi Kampung Tangguh Karangploso

Selasa, 07 Juli 2020 - 19:01 | 28.18k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat memberikan bantuan kepada Dusun Babadan, Desa Ngenep, Karangploso. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat memberikan bantuan kepada Dusun Babadan, Desa Ngenep, Karangploso. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Kampung Tangguh

TIMESINDONESIA, MALANGBupati Malang, Drs HM Sanusi MM memberikan apresiasi terhadap Kampung Tangguh di Dusun Babadan, Desa Ngenep, Karangploso Kabupaten Malang yang juga mengandalkan sektor pertanian.

Apresiasi disampaikan langsung oleh Bupati Sanusi ketika meninjau Kampung Tangguh itu bersama Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, Selasa (7/7/2020).

"Masing-masing Kampung Tangguh di Kabupaten Malang memiliki ciri khas tersendiri. Seperti di sini yang mengandalkan pertanian," ujar Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, melalui pertanian, masyarakat bisa mencukupi kebutuhan pangan selama wabah maupun Pandemi Virus Covid-19.

"Hasil dari pertanian tersebut nantinya juga dipergunakan untuk mengisi lumbung pangan yang ada di tempat tersebut," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Meski mengandalkan sektor pertanian kata Sanusi, Kampung Tangguh tersebut tidak boleh mengesampingkan protokol kesehatan maupun imbauan lainnya dari pemerintah.

"Tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker supaya tidak terjangkit virus Corona," urainya.

Selain itu kata Sanusi, kunci kesuksesan Kampung Tangguh adalah keterlibatan masyarakat. "Kampung Tangguh ini berbasis masyarakat. Artinya masyarakat melakukan secara mandiri," ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam kesempatan itu Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM memberikan sejumlah bantuan untuk pengembangan Kampung Tangguh Dusun Babadan, Desa Ngenep, Karangploso Kabupaten Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES