Indonesia Positif

TMMD Wujudkan Impian Warga Baleharjo Miliki Jalan Penghubung

Selasa, 07 Juli 2020 - 17:40 | 37.92k
Anggota Satgas TMMD Reg 108 melakukan pengecoran jalan penghubung dua desa di Kecamatan Sukodono, Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Anggota Satgas TMMD Reg 108 melakukan pengecoran jalan penghubung dua desa di Kecamatan Sukodono, Sragen. (Foto: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Dengan niat tulus ikhlas membantu program pemerintah daerah dalam hal pemerataan pembangunan di wilayah terpencil, para anggota Satgas TMMD mewujudkan impian warga di wilayah terisolir mempunyai jalan penghubung antara Desa Baleharjo dan Desa Gebang.

Salah satu anggota Satgas Serka Agus Suwono, Selasa (7/7/2020) mengatakan, dirinya dan anggota lain tak menghiraukan sengatan panas matahari dan medan yang berat.

Cor-Jalan.jpg

"Bagi kami kesulitan rakyat adalah kesulitan kita juga, susahnya rakyat adalah kesusahan kami juga. Karena kami terlahir dari rakyat, bekerja dan berjuang juga untuk rakyat, maka dari itu kami bekerja penuh semangat dan ikhlas," katanya.

Prajurit TNI yang tergabung dalam Anggota Satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 108 Kodim 0725/ Sragen yang membangun dan membuat jalan sepanjang 947 meter sudah berjalan delapan hari lamanya sejak TMMD dibuka. Semangat dan antusias semakin hari bahkan kian bertambah.

Ngecor-jalan.jpg

Ia menambahkan, bahwa program TMMD tidak akan berhasil tanpa adanya bantuan dari warga. Karena menurutnya, TNI berasal dari rakyat dan adalah milik rakyat maka sudah sepatutnya bekerja untuk rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-14 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES