News Commerce

Pengguna Telkom Grup Kini Bisa Nikmati Netflix

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:55 | 33.78k
Telkomsel dan Netflix. (foto: teknoreview/freepnglogos)
Telkomsel dan Netflix. (foto: teknoreview/freepnglogos)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perusahaan Telkom Grup resmi membuka blokir akses Netflix. Pengguna Indihome dan Telkomsel sudah membuka platform video streaming pada Selasa (7/7/2020), pukul 12.30 WIB.

Proses pembukaan Netflix oleh Telkom Group berlangsung secara bertahap. Hal ini terlihat saat pembukaan yang baru saja dilakukan pada hari ini, melalui akun media sosialnya.

Telkom mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mencabut pemblokiran Neflix di semua jaringan Telkom Grup. Mulai dari Telkomsel, IndiHome, dan WiFi id.

Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo menyampaikan pihaknya mengapresiasi perubahaan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia. Langkah ini juga diambil agar pelanggan Telkom Grup dapat mengakses beragam konten hiburan.

Langkah Netflix yang dimaksudkan antara lain untuk menyediakan tools untuk pembatasan akses tayangan sensitif dan tidak sesuai dengan umur pelanggan. Netflix juga menyampaikan telah bersedia menyelesaikan keluhan dari pemerintah dalam waktu 24 jam.

Sebelumnya, Telkom Grup telah melakukan pemblokiran terhadap Netflix sejak 2016 lalu. Pemblokiran ini disebabkan oleh kebijakan konten yang tidak disepakati antara Netflix dan Telkom, termasuk soal take down policy hingga keamanan konten.

Jalinan kerjasama antara Netflix dan Telkom ini telah mencuat mulai April 2020, ketika Hooq salah satu aplikasi yang didukung oleh Telkomsel mengundurkan diri. Hooq merupakan pesaing Netflix untuk kawasan Asia Tenggara.

Namun, meski telah menjalin kerjasama dengan Telkom Grup, Telkomsel atau Telkom selaku penyedia jasa internet belum memberikan paket khusus untuk pelanggannya untuk menikmat konten Netflix.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES