Peristiwa Daerah

Bengkel Ban 600 Ribu di Banyuwangi Ganti Nama Jadi 'Tambal Ban Selangit'

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:37 | 124.85k
Plat nama bengkel ban di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Plat nama bengkel ban di Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Setelah viral karena harga mahalnya, bengkel tambal ban Rp 600 ribu di Banyuwangi resmi ganti nama. Dari awalnya 'Dian Tubles' kini berganti 'Dian Tubles Tambal Ban Selangit'.

Keputusan berganti nama tersebut dikatakan pihak bengkel sebagai nama pemberian dari netizen.

"Ya sudah terlanjur viral banyak dibicarakan. Jadi sekalian saja kita ganti namanya, jadi tambal selangit. Kita anggap ini sebagai berkah atas pengingat terhadap kami," kata Acey Sucahyono, Selasa (7/7/2020).

Dia mengaku semenjak ramai jadi perbincangan karena jasa pelayanan yang dirasa tidak masuk akal, banyak masyarakat yang mengambil foto pada bengkelnya tersebut.

Oleh netizen, foto bengkelnya diunggah di media sosial dengan menuliskan keterangan bengkel termahal sedunia ataupun bengkel tambal ban harga selangit.

"Sejak kejadian itu banyak orang lewat yang foto-foto bengkel. Setelah itu semua orang menyebut tambal selangit," katanya.

Meskipun banyak mendapat komentar pedas karena jasanya yang mahal, pihak bengkel tetap bersikukuh tidak akan melakukan perubahan harga.

"Kita tidak melakukan perubahan harga, biarkan tetap seperti itu. Karena metode tambal ban ini memang rumit dan tidak semua bisa," jelas Acey.

Untuk menghindari keluhan dari pelanggan, pihak bengkel tambal ban selangit akan menyediakan menu-menu harga jasa pelayanan.

"Sudah kita buatkan menu harga pada banner besar. Mulai dari tambal biasa sampai paling bagus sudah tertulis semua harga-harganya," jelas Acey.

Acey mengklaim, pres silikon ini adalah salah satu metode tambal ban pertama dan paling mahal di Banyuwangi. Menurutnya, bengkel miliknya adalah pelopor tambal ban jenis tersebut.

"Saya menerima semua menyebutkan mahal, karena ini sudah sesuai. Bahkan saya berani memberikan garansi seumur ban, sampai ban gundul," jelasnya.

Diketahui, belum lama ini seorang wanita dengan plat mobil luar daerah mengaku kecewa. Setelah dikenakan biaya tambal ban selangit dengan harga Rp 600 ribu untuk jasa tambal ban di Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES