Entertainment

SBY Rilis Tembang Jawa 'Gunung Limo' untuk Almarhumah Ani Yudhoyono

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:19 | 60.83k
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat merilis tembang jawa untuk almarhumah Ani Yudhoyono. (FOTO: Tangkapan layar/Instagram @aniyudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat merilis tembang jawa untuk almarhumah Ani Yudhoyono. (FOTO: Tangkapan layar/Instagram @aniyudhoyono)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bertepatan dengan hari ulang tahun almarhumah istri tercinta Ani Yudhoyono yang jatuh pada Senin, (6/7/2020) kemarin, SBY meluncurkan sebuah tembang Jawa berjudul Gunung Limo melalui akun Instagram Ani Yudhoyono In Memoriam (@aniyudhoyono).

Lirik dan nada dari lagu ini diciptakan oleh langsung oleh SBY. Sedangkan untuk musik dan lagu diaransemen dan dinyanyikan oleh Rofik Ali, musisi lokal berbakat asal Trenggalek, Jawa Timur.

sby-b.jpg

Gunung Limo merupakan salah satu obyek keindahan alam di Kota Pacitan yang merupakan tempat kelahiran SBY. Dalam tembang ini, SBY mengenang kembali kenangan manisnya bersama almarhumah Ani Yudhoyono.

“Saya terinspirasi membuat sebuah lagu untuk mengabadikan kenangan manis saya di Gunung Limo tersebut,” ungkap presiden RI keenam itu.

sby-c.jpg

Proses pembuatan lagu ini terbilang singkat. Proses mixing lagu dan suara dilakukan di studio sederhana milik Rofik Ali di Trenggalek. Termasuk pembuatan video klipnya dibuat secara sederhana menggunakan handphone Rofik Ali langsung di kaki Gunung Limo, Pacitan.

SBY sungguh berharap agar masyarakat dapat menikmati tembang Jawa 'Gunung Limo' yang diciptakannya, khusu untuk Ani Yudhoyono ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES