Peristiwa Daerah

Selangkah Lagi Raih WBK, Ini Yang Dilakukan Lapas Tuban

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:53 | 23.70k
Rapat Koordinasi para petugas di Lapas Tuban untuk mempersiapkan diri menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Selasa, (07/07/2020). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Rapat Koordinasi para petugas di Lapas Tuban untuk mempersiapkan diri menuju zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Selasa, (07/07/2020). (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Lapas Kelas IIB Kabupaten Tuban (Lapas Tuban) selangkah lagi menuju predikat zona integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Hal tersebut didasari setelah Lapas Tuban menandatangani Berita Acara Evaluasi Hasil Satuan Kerja Berpredikat Menuju WBK tahun 2020 dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham RI).

Lapas Tuban mendapatkan Nilai Hasil Evaluasi 81,33 sehingga masuk dalam rekomendasi satuan kerja berpredikat WBK dan dapat diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI (KemenPAN RB RI) melalui Menteri Hukum dan HAM RI.

Lapas-Tuban-Selangkah-Raih-WBK-2.jpg

Kalapas Tuban Siswarno mengemukakan bahwa dengan lolosnya Lapas Tuban dari Tim Penilai Internal, jajarannya langsung bergerak untuk mengadakan rapat dinas.

"Setelah Lapas Tuban dipastikan lolos, kita selanjutnya akan mengadakan rapat dinas seluruh jajaran guna memantabkan persiapan penilaian dari Tim Penilai Nasional," kata Siswarno, Selasa,(08/07/2020).

Kalapas putra asli Bumi Wali Tuban tersebut menuturkan perlunya peningkatan pelayanan dan memastikan bebas dari pungulan liar (pungli). Disamping itu kesiapan pelayanan akan di tambah.

"Seluruh jajaran sudah saya sampaikan kalau Lapas Tuban harus bebas dari Pungli. Pelayanan juga akan kita tambah," jelasnya.

Dirinya berujar tahap selanjutnya Lapas Tuban akan mengikuti persiapan penilaian dari Tim Penilai Nasional (TPN), yaitu oleh Menpan RB RI, BPS dan Ombudsman secara virtual.

“Sedang dijadwalkan oleh Kanwil Kemenkumham Jatim, Lapas Tuban mengikuti persiapan penilaian secara virtual oleh TPN. Semoga bisa segera mendapatkan status WBK,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES