Peristiwa Daerah

Perkuat Sinergi, Anggota Kodim dan Forkopimda Cilacap Jalan Sehat Bareng

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:18 | 29.02k
Olahraga bersama Forkopimda dan Pemkab Cilacap sebagai bentuk sinergitas antar berbagai komponen bangsa. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Olahraga bersama Forkopimda dan Pemkab Cilacap sebagai bentuk sinergitas antar berbagai komponen bangsa. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Sebagai wujud sinergitas TNI dengan berbagai komponen bangsa di Kabupaten Cilacap, Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian serta anggotanya mengikuti olahraga bareng dalam kegiatan bertajuk Olahraga Bersama Forkopimda, yang digelar Lanal Cilacap, Selasa (7/7/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Danlanal Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, Dandim 0703 Cilacap yang diwakili Kasdim, Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Olahraga-bersama-Forkopimda5cd5a2ce0d16442b.jpg

Juga hadir para Asisten Sekda, kepala dinas di lingkungan Pemkab Cilacap, dan anggota gabungan dari masing-masing instansi.

Kegiatan dimulai dengan jalan sehat yang dipimpin Bupati Cilacap. Start diawali dari Pendopo Wijayakusuma, dan menuju Mako Lanal Cilacap, dengan jarak sekitar 2 km. Kegiatan dilanjutkan senam bersama, olahraga, hiburan, dan diakhiri pembagian doorprize.

Olahraga bersama Forkopimda ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan secara bergilir oleh tiap-tiap instansi baik TNI maupun jajaran instansi di lingkungan Pemkab Cilacap.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Lanal Cilacap yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama ini. Kedepan akan kita gilir, mungkin selanjutnya Kodim, Polres, Kejaksaan, atau Pemkab Cilacap sendiri," katanya.

Banyak manfaat dari olahraga bersama ini. Selain manfaat yang bisa dirasakan secara langsung dimana tubuh menjadi sehat dan bugar. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, semua orang harus selalu menjaga kesehatan dengan melakukan berbagai aktivitas yang positif, sehingga masyarakat Kabupaten Cilacap bebas dari Covid-19.

Sementara, Kasdim 0703 Cilacap menambahkan bahwa olaharaga bersama ini merupakan bentuk sinergitas antar komponen bangsa. Pembangunan daerah tidak dapat dilakukan secara sepihak, namun harus bekerja bersama-sama dengan melibatkan semua unsur yang ada.

Olahraga-bersama-Forkopimda-b.jpg

Menurut Kasdim, melalui olahraga bersama ini dijalin sinergi, dan dibangun kerja sama lintas sektoral untuk bersatu dalam mendukung program pembangunan pemerintah.

"Selain itu, olahraga bersama juga sebagai sarana memupuk kebersamaan, dengan berkomunikasi lebih dekat dengan berbagai instansi," imbuh Kepala Staf Kodim 0703 Cilacap saat jalan sehat bareng Forkopimda Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES