Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Pasien Positif Covid-19 di Kota Pagaralam Bertambah

Selasa, 07 Juli 2020 - 15:01 | 20.77k
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri, (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri, (FOTO: Asnadi/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, kembali mencatat penambahan pasien positif Covid-19 dengan kode kasus 04. Pasien tersebut adalah pedagang di Terminal Nendagung.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pagaralam, Samsul Bahri, Selasa (7/7/2020)

Menurut Samsul, pasien masuk ke RSUD Besemah pada Jumat, 3 Juli 2020 dan mendapat perawatan di ruang isolasi. Keluhan awal pasien saat itu adalah sesak nafas.

 “Akhirnya dari hasil pemeriksaan swab test dinyatakan positif Covid-19. Bersangkutan berjenis kelamin laki-laki sedang diisolasi di RSD Besemah, namun bersangkutan tentunya bukan hasil tracking kontak pasien lainnya,” jelasnya.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Pagaralam selanjutnya segera melakukan tracking kepada warga yang pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19 tersebut. “Terkait adanya salahsatu pedagang pengumpul di pasar sayur Terminal Nendagung terpapar Covid-19, aktivitas pasar tetap sebagaimana mestinya. Namun gugus tugas hanya akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar kawasan di mana bersangkutan tinggal dan beraktivitas,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES