Peristiwa Daerah

3 Pasien Covid-19 di Cilacap Dinyatakan Sembuh

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:27 | 24.88k
Sekda Cilacap Farid Ma'ruf saat memberikan penjelasan soal pasien Covid-19. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)
Sekda Cilacap Farid Ma'ruf saat memberikan penjelasan soal pasien Covid-19. (FOTO: Dinas Kominfo Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP –  Sekretaris Daerah (Sekda) Cilacap Farid Ma’ruf mengatakan, Pemkab Cilacap, Jawa Tengah, telah menerima hasil laboratorium pemeriksaan pasien Covid-19, dan 4 orang dinyatakan sembuh.

Keempat orang tersebut dipantau perkembangan pemeriksaannya sejak Jumat (3/7/2020) hingga Selasa (7/7/2020).

Menurut Farid, 3 dari 4 orang tersebut beralamat di Kecamatan Majenang, sedangkan 1 orang beralamat di Kecamatan Adipala.

Farid-Maruf-2.jpg

"Untuk PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 sebanyak 1 orang, yaitu yang beralamat di Kecamatan Cipari," katanya di Ruang Rapat Sekda Cilacap.

Sedangkan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 ada 3 orang, 1 orang beralamat di Kecamatan Wanareja, 2 orang di Kecamatan Cimanggu.

"Saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 terdapat 65 orang, dengan rincian 60 sembuh, 4 dalam perawatan dan 1 meninggal," ungkapnya.

Ia menegaskan, jika dihitung dengan persentase, Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap adalah 92,3 persen, sementara Angka Kematiannya 1,5 persen. "Sehingga jumlah PDP dirawat sebanyak 9 orang dan ODP 8 orang," ujar Farid menerangkan.

Dalam rangka menuju era new normal, kata Farid, pihaknya mengimbau agar masyarakat Cilacap tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Jaga jarak, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

"Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES