Peristiwa Daerah

Banyak Reklame Tak Berizin, Pemkab Bondowoso Bentuk Satgas

Selasa, 07 Juli 2020 - 11:50 | 21.15k
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Banyaknya reklame yang sudah habis masa izinnya, menjadi perhatian Pemkab Bondowoso. Sebab sejumlah reklame tersebut, tak diurus oleh vendornya.

Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, Pemkab akan membentuk Satgas (Satuan Tugas) khusus, yang bertugas melakukan penertiban objek-objek pajak yang tidak berijin.

"Ini yang nantinya akan dilakukan oleh Satpol PP, utamanya titik pajak reklame yang tidak berijin," jelas Politis PDI Perjuangan itu saat dikonfirmasi.

Bahkan Wabup Irwan sudah menggelar rapat bersama Dinas Perijinan dan Bappenda. Objek pajak tak berijin itu pihaknya akan melakukan pemotongan (Papan Reklame). Atau nanti akan dikelola oleh daerah. 

"Apakah akan dilakukan pemotongan, atau dikelola oleh daerah, karena Perdanya begitu. Apabila sudah tidak dilakukan oleh vendor, menjadi asset daerah. Sehingga sewanya pajaknya sudah menjadi kewenangan daerah," paparnya. 

Langkah ini dilakukan karena sebagai upaya dalam mengoptimalkan pendapatan daerah dari sektor pajak melalui sektor perizinan. 

Di sisi lain, pihaknya juga akan melakukan optimalisasi strategi intensifikasi dan ekstensifikasi sehingga di APBD 2021 sudah bisa minimal  mendekati normal. "Optimalisasi pendapatan daerah juga akan dilakukan pada UMKM, pajak air bawah tanah, IMB, sektor wisata dan lainnya, parkir juga utamanya parkir-parkir khusus, jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES