Indonesia Positif

Pemkot Pasuruan Gelar Rapid Test Massal

Selasa, 07 Juli 2020 - 07:43 | 66.42k
Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Pasuruan menggelar rapid test massal di GOR Untung Suropati, Minggu (5/7/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Pasuruan menggelar rapid test massal di GOR Untung Suropati, Minggu (5/7/2020). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan bergerak semakin gencar memutus rantai penyebaran Covid-19. Tak ingin kecolongan, Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kota Pasuruan menggelar rapid test massal di GOR Untung Suropati, Minggu (5/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan dr Shierly Marlena mengatakan, rapid test masal ini bagian dari skrining masif terhadap penyebaran virus korona. 

“Tujuan skrining ini untuk mencari sumber penularan dan memutus penularan virus,” ungkapnya.

Rapid-Test.jpg

Pihaknya menjelaskan rapid test ini digelar selama 7 hari berturut-turut. Untuk hari ini, sebanyak 300 Rapid Test dilaksanakan dengan sasaran masyarakat umum.

"Selain menjadi upaya memutus rantai penyebaran Covid-19, masyarakat dapat memanfaatkan hasil test ini untuk keperluan persyaratan masuk perguruan tinggi (UTBK) atau para santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren," jelas dr. Shierly.

Perlu diketahui, rapid test massal yang digelar Pemkot Pasuruan ini dimulai sejak tanggal 3-7 Juli 2020. Jika hasil pemeriksaan ada yang reaktif, maka orang tersebut diharuskan untuk isolasi mandiri di rumah masing-masing. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES