Peristiwa Daerah

Wadahi PHK, BPJAMSOSTEK Malang Buka Pelatihan Kerja Gratis Bagi Peserta

Selasa, 07 Juli 2020 - 12:20 | 72.30k
Pembukaan Program Vokasi Indonesia Bekerja BPJAMSOSTEK Cabang Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Pembukaan Program Vokasi Indonesia Bekerja BPJAMSOSTEK Cabang Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGBPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Malang membuka program Vokasi Indonesia Bekerja untuk mewadahi para pekerja yang mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari perusahaannya.

Program ini dibuka khusus bagi peserta BPJAMSOSTEK yang terdampak pandemi Covid-19. Selama pelatihan, peserta akan mendapatkan beberapa manfaat.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Malang, Cahyaning Indriasari, mengatakan program vokasi ini untuk membantu para peserta aktif yang kena PHK.

Bekerja-BPJAMSOSTEK-Cabang-Malang-2.jpg

"Kami bantu dengan pelatihan kerja. Tidak hanya pelatihan, peserta juga dapat uji kompetensi nasional yang berlaku di seluruh Indonesia. Bisa dipakai untuk daftar kerja," tuturnya.

Pihaknya menggandeng Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Malang. Peserta dijamin membawa pulang sertifikat kompetensi dari BNSP untuk menunjang kebutuhan kerjanya.

Cahyaning membeberkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya peserta aktif minimal 1 tahun, usia maksimal 40 tahun, dan beberapa syarat lainnya.

"Pelatihan digelar dua model. Offline dan online. Setiap peserta dapat manfaat uang transport per hari Rp 50 ribu," ujarnya.

Bekerja-BPJAMSOSTEK-Cabang-Malang-3.jpg

Dengan program ini, ia berharap peserta yang terdampak PHK akibat pandemi Covid-19 bisa bangkit kembali. Langkah yang dilakukan salah satunya bisa mendaftarkan diri sebagai peserta program Vokasi Indonesia Bekerja.

"Daripada di rumah, mending ikut program ini. Lebih produktif dan gratis. Kesempatan kerja juga lebih besar," ucapnya.

"Sambil nunggu pekerjaan baru, alangkah lebih baik mengisi dan mengembangkan skillnya lewat pelatihan. Tidak ada ilmu yang tidak bermanfaat," imbuhnya gamblang.

BPJAMSOSTEK Malang menargetkan program Vokasi Indonesia Bekerja sebanyak 210 peserta. Semua proses pelatihan dijamin tetap memerhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES