Olahraga

Ketua Umum PSSI Apresiasi Timnas U-16 Mulai TC di Bekasi 

Selasa, 07 Juli 2020 - 11:17 | 23.99k
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (FOTO: Humas PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (FOTO: Humas PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi dan bersyukur pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 dapat berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi mulai hari Senin 6 Juli 2020.

Skuat Garuda Muda menjalani TC di Bekasi kali ini dengan situasi pandemi Covid-19 yang mewabah di Tanah Air dan sebagian besar negara-negara di dunia. TC ini juga persiapan bagi anak asuh Bima Sakti menghadapi Piala AFC U-16 yang akan berlangsung 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang di Bahrain.

"Alhamdulillah TC hari perdana berjalan lancar serta pemain dan ofisial Timnas U-16 dalam kondisi sehat semuanya. Terima kasih kepada pemerintah kota Bekasi yang telah memberikan izin dan dukungan kepada PSSI dengan menggelar TC di Stadion Patriot Candrabhaga," kata Mochamad Iriawan dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia di Jakarta, Selasa (7/7/2020).

Iriawan mengakui bahwa PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat di TC kali ini seperti melakukan pemeriksaan rapid test kepada pemain dan ofisial setelah tiba di Bekasi. Setelah itu pemain dan ofisial mendapatkan materi protokol kesehatan dari dokter tim, penyemprotan disinfektan di ruang ganti maupun bus, menjaga jarak dalam berbagai kegiatan seperti makan, duduk di dalam bus, dan bus juga dua kali bolak-balik mengantarkan ke stadion maupun pulang ke hotel.

"Kami juga akan melakukan Tes Swab pada pemain dan ofisial Timnas U-16 pada Selasa besok. Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama," tambahnya.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule ini juga selalu memberikan dukungan penuh dan memantau terus perkembangan Timnas U-16. Ia pun berharap para pemain dapat berlatih secara maksimal dan berjuang keras demi raihan prestasi Timnas U-16.

"Saya berencana melihat langsung TC Timnas U-16 tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. PSSI akan terus mendukung semua program dari tim pelatih Timnas U-16 demi raihan hasil terbaik di ajang Piala AFC U-16 2020 nantinya," lanjut Iriawan.

Untuk diketahui, pada ajang Piala AFC U-16 2020, Timnas U-16 Indonesia berada berada di grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi pada 27 November 2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES