Peristiwa Daerah

Kodim 1314 Gorontalo Amankan 625 Liter Miras Cap Tikus asal Sulut

Selasa, 07 Juli 2020 - 09:20 | 26.95k
Intel Kodim 1314 Gorut bersama Polisi saat melakukan Pengamanan Miras asal Sulut. (Foro: TNI)
Intel Kodim 1314 Gorut bersama Polisi saat melakukan Pengamanan Miras asal Sulut. (Foro: TNI)

TIMESINDONESIA, GORONTALOKodim 1314 Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) berhasil mengamankan 625 liter minuman keras (Miras) jenis cap Tikus di Pos Gugus Tugas Perbatasan Kecamatan Atinggola, Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara (Sulut), Senin (6/7/2020).

Sebelumnya, anggota pos gugus batas mendapat informasi akan ada mobil bus trans Gorontalo indah dengan No Pol DM 7566 A dari Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara yang menuju ke Gorontalo dengan modus muatan cap tikus diisi di dalam dos air mineral.

Setelah mendapat informasi itu, anggota unit intel Kodim 1314 Gorut mendapati bus target berada di Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaangmongondow Utara.

Dandim 1314 Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias kemudian menginstruksikan untuk melakukan pengeledahan. 

Saat dilakukan pengamanan, anggota menemukan miras jenis cap tikus yang dikemas dalam plastik dan diisi dalam dos air mineral sebanyak 25 dos dengan total 625 liter 

Sopir bus yang membawa miras tersebut bernama Yusuf Maku (32), Warga Desa Tunggulo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, sementara pemilik miras tersebut bernama Samsong, warga Kelurahan Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

"Miras tersebut direncanakan akan dijual di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Saat ini barang bukti dan pelaku masih diamankan di pos gugus tugas Perbatasan Kecamatan Atinggola, Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara," kata Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, Dandim 1314 Gorontalo Utara(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES