Wisata

Pembukaan Obyek Wisata Mangunan Dlingo Menunggu Perintah Gubernur DIY

Senin, 06 Juli 2020 - 23:43 | 48.25k
Rumah siput menjadi ikon baru di hutan pinus yang disiapkan untuk menyambut wisatawan. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Rumah siput menjadi ikon baru di hutan pinus yang disiapkan untuk menyambut wisatawan. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Pengelola obyek wisata di Mangunan Dlingo belum menerima kedatangan wisatawan, meski obyek wisata di Bantul lainnya sudah buka. Ketua koperasi Noto Wono selaku pengelola 8 obyek wisata di Mangunan Dlingo Purwo Harsono mengaku masih menunggu perintah resmi dari Gubernur DIY untuk membuka obyek wisata alam ini.

Ditemui di kantornya Senin (6/7/2020) pria yang akrab disapa Ipung ini mengaku tidak tergesa-gesa membuka obyek wisata meski sudah banyak wisatawan yang datang. Sambil menunggu perintah resmi dari Gubernur DIY, pihaknya terus melakukan persiapan untuk menyambut wisatawan.

Ipung mengakui masih banyak persiapan yang harus dilakukan terkait penerapan kebijakan New Normal. Khususnya penerapan Physical Distancing bagi wisatawan. Hal ini harus disampaikan secara jelas tapi sopan. Sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman yang justru akan mengganggu kenyamanan wisatawan.

"Pengelola dan wisatawan harus memiliki pemahaman yang sama terhadap konsep new normal," jelas Ipung.

Penerapan Physical Distancing yang berdampak terhadap pembatasan jumlah pengunjung wisata di Mangunan Dlingo menjadi masalah lain yang harus dipecahkan. Menyusul pembelian tiket masuk yang dapat dilakukan dengan sistem pemesanan namun belum terdapat mekanisme untuk membagi wisatawan agar tidak datang pada waktu yang bersamaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES