Peristiwa Daerah

Berkah Mirip Syahrini, Kuliner Khas Madura Rummiyati Diserbu Ratusan Orang per Hari

Senin, 06 Juli 2020 - 18:40 | 170.72k
Rummiyati Warga Desa Tana Mera, Kecamatan Saronggi, Sumenep Pemilik Warung Rujak Syahrini. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)
Rummiyati Warga Desa Tana Mera, Kecamatan Saronggi, Sumenep Pemilik Warung Rujak Syahrini. (Foto: Ach. Qusyairi Nurullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Artis Syahrini tidak saja menggetarkan dunia hiburan di tanah air. Di tingkat lokal, Rummiyati, seorang penjual rujak yang wajahnya mirip Syahrini, kini mendadak jadi viral dan tenar. Kuliner khas Madura yang dijualnya jadi laris manis.

"Hampir dua bulan saya jualan, Mas. Alhamdulillah rame," kata Rummiyati, di lokasi kulinernya  di Makam Lanjeng, Desa Tana Mera, Kecamatan Saronggi, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (6/7/2020).

Summiyati-b.jpg

Rummi mengaku, jualannya yang ramai itu sejak 1 bulan terakhir. Orang yang datang kemudian mengambil foto dan video. Dari situ mulai banyak orang yang tahu dirinya dari media sosial.

Setiap hari, para konsumen rela antre berjam-jam hanya untuk membeli kuliner yang dijualnya. Ada rujak lontong khas madura, soto , dan kaldu kokot yang sebenarnya bisa didapat dengan mudah di daerah Sumenep.

"Ya Alhamdulillah mereka suka dengan rujak saya," katanya sambil melempar senyum.

Disinggung soal rahasia sukses jualan kuliner madura, Rummi hanya tersenyum. Dia mengaku tidak pernah terbayang warung sederhana miliknya akan seramai seperti saat ini.

Wajahnya yang mirip Syahrini diakuinya sebagai berkah jualannya yang laris tiap hari. "Kata orang-orang begitu," tukasnya.

Summiyati-c.jpg

Di media sosial, warung Rummi dikenal dengan rujak Syahrini. Meskipun ada aneka kuliner lain yang tak kalah menarik seperti kaldu kokot dan soto.

Rasanya khas dan nikmat. Cocok untuk mengusir lapar di siang hari. Bila anda tertarik dengan kuliner khas Madura milik Rummiyati ini, sebaiknya datang lebih awal. Banyak warga yang gigit jari dan kecewa meski antre lama, akibat dagangan perempuan mirip Syahrini ini habis lebih awal.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES