Peristiwa Daerah

Polres Malang Amankan Verifikasi Faktual Balon Perseorangan Pilkada Serentak 2020

Senin, 06 Juli 2020 - 18:20 | 21.22k
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang berkomitmen untuk membantu tugas KPU Kabupaten Malang dalam mengamankan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2020 yang dijalani.

"Contohnya saat ini untuk Pilkada, kita sedang mengamankan prosesi maupun tahapan verifikasi faktual," ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar kepada TIMES Indonesia, Senin (6/7/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, terkait proses pengamanan tahapan verifikasi faktual bakal calon perseorangan yang sedang dijalani oleh Kabupaten Malang saat ini.

"Perosesi tahapan verifikasi faktual itu sedang dilakukan secara merata di seluruh desa yang ada di Kabupaten Malang," kata Perwira Menengah (Pamen) dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk melakukan pengamanan dilibatkan masing-masing Polsek serta Bhabinkamtibmas yang ada di seluruh desa.

"Untuk jumlah personel yang kami libatkan sekitar 800 orang. Ketika intensitas Pilkada semakin meningkat, maka nanti butuh back up dari polres lain yang tidak melaksanakan Pilkada," bebernya gamblang.

Pada intinya kata AKBP Hendri Umar, Polres Malang berkomitmen untuk menciptakan suasana kondusif selama tahapan dilangsungkannya Pilkada.

"Tentunya tugas kami sebagai kepolisian membantu tugas KPU untuk menjaga kondusivitaf selama Pilkada," jelasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain membantu mengamankan Pilkada Serentak 2020 nanti, Polres Malang juga tetap melaksanakan tugas lainnya untuk memutus mata virus Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES