Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Bupati Salwa Serahkan Bantuan Rumah dari AMCF ke Warga Bondowoso

Senin, 06 Juli 2020 - 18:03 | 48.24k
Bupati Salwa Arifin saat menyerahkan secara simbolis bantuan rumah dari AMCF (Asia Muslim Charity Foundation). Tampak bupati didampingi Sekretaris AMCF Jawa Timur, Juta Ajrullah (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Salwa Arifin saat menyerahkan secara simbolis bantuan rumah dari AMCF (Asia Muslim Charity Foundation). Tampak bupati didampingi Sekretaris AMCF Jawa Timur, Juta Ajrullah (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyerahkan bantuan rumah secara simbolis ke warga Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso. Bantuan rumah itu diberikan AMCF (Asia Muslim Charity Foundation), melalui program Konvoi Kemanusiaan.

Penyerahan secara simbolis tersebut, berlangsung di Balai Desa Tegal Pasir Kecamatan Jambesari, Senin (6/7/2020). Dalam sambutannya, atas nama Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Bupati Salwa mengucapkan terima kasih, atas bantuan lima unit rumah layak huni untuk warganya.

"Saya berterima dan mengapresiasi apa yang dilakukan AMCF. Tak hanya itu, lembaga sosial ini juga memberikan bantuan MCK, dan sejumlah bantuan lainnya," paparnya.

Menurutnya, program AMCF ini membantu meringankan pemeritah kabupaten Bondowoso, khususnya dalam mengentaskan RTLH (Rumah Tak Layak Huni). "Ini sesuai dengan visi misi Sekarang, Bondowoso Melelesat," imbuhnya.

Bupati berharap bantuan tersebut terus berlanjut tahun berikutnya. Sementara bagi penerima, bupati meminta agar rumah itu dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

"Rumah jika dirawat maka akan awet. Jaga kebersihan dan kerapian. Diperbaiki jika ada kerusakan. Dibuat tempat ibadah. Diisi dengan hal-hal positif," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris AMCF Wilayah Jawa Timur, Juta Ajrullah mengatakan, bedah rumah dimulai pada tanggal 25 Juni 2020 sampai tanggal 6 Juli 2020.

Adapun program-program yang telah dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso, antara lain Pembangunan 5 rumah layak huni Pembangunan 1 MCK Umum, Pembagian 100 paket Sembako, pembagian 2 kursi roda untuk penyandang disabilitas, serta Pembagian 50 Al-Qur’an ke beberapa musholla. 

"Kesemua program ini dilaksanakan di dua desa, yakni Desa Grujugan Lor dan Desa Tegal Pasir, yang berlokasi di kecamatan Jambesari Darus Sholah Bondowoso," katanya.

Dia bersyukur, karena semua program ini berjalan dengan lancar. Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Bondowoso. "Termasuk Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso, Pihak Kecamatan dan Desa, serta warga masyarakat yang banyak membantu kami dalam pelaksanaan program-program ini," ucapnya.

Dari informasi, AMCF atau Yayasan Muslim Asia adalah lembaga pendidikan dan sosial kemanusiaan yang berdiri sejak tahun 2002. Dalam kiprahnya AMCF telah memiliki 20 sekolah atau ma'had di seluruh Indonesia, serta menjalankan 3 pusat kemanusiaan dan 8 kapal kemanusiaan di Indonesia, termasuk di Kabupaten Bondowoso kali ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES