Peristiwa Daerah

Di Peletakan Batu Pertama Masjid NU, Bupati Salwa: Pemkab Bondowoso Siap Support

Senin, 06 Juli 2020 - 17:53 | 29.75k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat meletakan batu pertama pembangunan masjid NU di Kotakulon Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat meletakan batu pertama pembangunan masjid NU di Kotakulon Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso KH Salwa Arifin menghadiri langsung peletakan batu pertama pembangunan Masjid NU yang dibangun Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Bondowoso di Jl Mayjend MT Haryono, Kotakulon, Senin (6/7/2020).

Selain Bupati, sejumlah pejabat lainnya juga turut hadir. Diantaranya Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Kapolres AKBP Erick, Dandim Letkol Inf Jadi dan sejumlah pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bondowoso berharap, masjid yang sedang dibangun itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam meningkatkan kualitas ibadah. 

Menurutnya, warga sekitar tak perlu jauh-jauh lagi untuk melaksanakan ibadah, baik shalat lima waktu, shalat Jumat maupun amaliah lain. "Masyarakat bisa dekat dengan masjid. Tentu ada bentuk dukungan dari pemerintah daerah," jelasnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua PCNU Bondowoso, KH Abd Qodir Syam mengatakan, masjid tersebut direncanakan akan dibangun dengan kapasitas 500 jamaah.  "Untuk penamaanya sendiri nanti akan diberi nama tokoh NU agar mudah dikenal oleh masyarakat," katanya. 

Dengan adanya masjid tersebut, KH. Qodir berharap bisa menambah suasana religius masyarakat sekitar. Sebab kata dia, kebaikan suatu daerah tercermin dari karakter masyarakatnya.

"Ingin menambah suasana karakter masyarakat, sehingga betul-betul menjalankan ibadah," terang pengasuh Ponpes Darul Falah Cermee itu.

Rencananya, selain sebagai pusat ibadah, Masjid NU tersebut juga akan menyelenggarakan pendidikan non formal. Sebab, di samping lokasi pembangunan masjid sudah berdiri sebuah aula. "Aktivitas pendidikan kemungkinan akan dilakukan mesti tidak berlangsung formal," imbuh Ketua PCNU Bondowoso ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES