Pendidikan New Normal Life 2020

Protokol Kesehatan Covid-19 UTBK di UMM Berjalan Ketat

Senin, 06 Juli 2020 - 16:48 | 82.34k
Peserta UTBK di UMM menjalani pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk kampus. (FOTO: Humas UMM/TIMES Indonesia)
Peserta UTBK di UMM menjalani pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sebelum masuk kampus. (FOTO: Humas UMM/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Seleksi di Kampus Putih ini berlangsung sejak Minggu (5/7/2020) hingga Jumat (10/7/2020). UTBK PTN di UMM sendiri menampung 1800 peserta UTBK.

Peserta-UTBK-di-UMM-2.jpg

Berkaitan dengan Covid-19, peserta masuk kampus dan tidak boleh turun di sepanjang jalan. Hanya turun di area parkir, serta akan dites suhu tubuh oleh Tim Kesehatan.

Pengantar juga tidak diperkenankan masuk di area kampus, hanya boleh di hotspot area. Lokasi Parkir hanya di parkiran Masjid UMM.

Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si, Wakil Rektor I UMM menerangkan, kesiapan Kampus Putih untuk menyambut peserta UTBK SBMPTN telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Selain itu, para petugas protokol UMM senantiasa disiagakan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. UMM menyiagakan petugas protokol kesehatan di empat pintu masuk.

Peserta-UTBK-di-UMM-3.jpg

"Pelaksanaan di UMM bagus. Ujian tertib dan berjalan lancar. Protokol kesehatan juga dijalankan dengan baik. Liftnya juga sudah tanpa sentuh, pakai kaki. Aman. Kita akan teruskan kerjasama penyelenggaraan UTBK dengan UMM tahun-tahun ke depan," kata Wakil Rektor II Universitas Negeri Malang, Prof. Dr. Hery Suwignyo, M.Pd. saat sidak.

Tak hanya menyiapkan protokol kesehatan Covid-19, UMM juga menyiapkan sarana pendukung lainnya untuk UTBK. Di antaranya menyediakan 351 titik hand sanitizer dan 55 titik wastafel berikut sabun cair dengan teknologi pedal dan sensor. Sepatu dan tas juga disediakan tempat penyimpanan khusus agar tidak saling bercampur satu sama lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES