Gaya Hidup

4 Kebiasaan ini Bikin Kulit Cantik Loh!

Senin, 06 Juli 2020 - 15:43 | 40.85k
Ilustrasi - Membersihkan wajah (FOTO: iStockPhoto)
Ilustrasi - Membersihkan wajah (FOTO: iStockPhoto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Siapa tak mendamba kulit cantik, sehat serta bersinar? Untuk mendapatkan kulit cantik tentunya melakukan aneka perawatan dan makan makanan bergizi.

Ternyata tak itu saja, beberapa kebiasaan baik juga dapat membuat kulit cantik. Kebiasaan apa sajakah itu?

1. Membersihkan wajah sebelum tidur

Rutinitas sebelum tidur adalah membersihkan muka. Meski tak menggunakan makeup, namun Anda harus tetap membersihkan wajah. Biarkan wajah 'bernafas' saat Anda tidur. 

2. Skincare routine

Lakukan perawatan wajah secara rutin secara berkala seperti exofolasi maupun menggunakan masker. Untuk harian, dapat menggunakan pelembab, serum, hingga sunscreen. 

3. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan

Pola makan sangat berpengaruh pada kecantikan kulit. Makanlah makanan yang kaya antioksidan dan vitamin E. Sayuran hijau dan sayuran berwarna cerah dapat melindungi kulit dari radikal bebas. 

4. Minum air yang cukup

Hidrasi kulit dengan cukup asupan air mineral. Minumlah air setidaknya 8 gelas dalam sehari jika ingin memiliki kulit sehat terawat. Ini menjadi cara paling mudah namun berdampak paling baik untuk mendapatkan kulit cantik.

5. Olahraga

Dengan olahraga ringan, akan membuat badan bugar.Tak itu saja, keringat yang keluar saat berolahraga akan membuka pori-pori kulit, sehingga membuat kulit sehat dan kulit cantik bukan lagi impian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES