Peristiwa Nasional

Kemenparekraf RI Respon Positif Usulan TIMES Indonesia untuk Sertifikasi Hotel

Senin, 06 Juli 2020 - 15:58 | 60.89k
Kepala Biro Komunikasi Kemenparkraf, Agustini Rahayu (dua kanan) saat menerima kedatangan direksi TIMES Indonesia pada Senin (6/7/2020). (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)
Kepala Biro Komunikasi Kemenparkraf, Agustini Rahayu (dua kanan) saat menerima kedatangan direksi TIMES Indonesia pada Senin (6/7/2020). (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direksi TIMES Indonesia mengunjungi Biro Informasi Publik, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI) pada Senin, (6/7/2020). Kunjungan tersebut guna menyampaikan usulan sertifikasi hotel menyambut era New Normal.

Kedatangan Direktur TIMES Indonesia, Kiagus Firdaus bersama Director of Corporate & Development TIMES Indonesia, Naning Yusuf diterima langsung oleh Agustini Rahayu, Kepala Biro Komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut Direksi TIMES Indonesia menyampaikan bahwa dalam pandemi Covid-19 ini yang paling terdampak adalah sektor wisata, khususnya hotel, di mana di dalamnya telah terdapat ribuan karyawan yang terpaksa harus dirumahkan bahkan PHK.

Kepala-Biro-Komunikasi-Kemenparkraf-Agustini-Rahayu-a.jpg

"Sebenarnya sudah ada beberapa hotel yang kembali beroperasi di era New Normal ini. Namun penerapan protokolnya masih berdasarkan pemahaman masing-masing. Belum ada standardisasi," ungkap Kiagus Firdaus.

Maka dari itu, TIMES Indonesia mengusulkan untuk adanya sertifikasi dari lembaga terkait, agar industri hotel dapat kembali hidup namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah distandarisasi.

Pihaknya mengaku bahwa usulan ini telah dikoordinasikan bersama Pemprov Jatim yang akan dijadikan sebagai pilot project.

Dalam proses perumusan standardisasi akan dilibatkan pula akademisi dan stake holder terkait. "Sehingga hotel yang benar-benar boleh buka adalah yang sudah mendapat cap sertifikasi standar normal baru," ujarnya.

Agustini Rahayu menanggapi positif usulan tersebut. Menurutnya hal itu sinkron dengan apa yang sedang dipersiapkan Kemenparkraf menyambut New Normal. "Nah, bagus ini. Kebetulan sebentar lagi saya mau ratas dengan Pak Menteri, usulannya pasti akan saya sampaikan di sana," kata Ayu sapaan akrab Agustini Rahayu.

Menurutnya media merupakan partner dari Biro Komunikasi. Sebab kinerja biro yang dikepalainya itu sangat berkaitan erat dengan media.

"Terima kasih kepada TIMES Indonesia yang telah bertandang ke Biro Komunikasi, Kemenparekraf RI. Semoga kami bisa menjalin kerjasama yang baik dengan media, termasuk TIMES Indonesia," pungkasnya menyambut baik kedatangan TIMES Indonesia yang mengusulkan adanya sertifikasi hotel di era new normal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES