Gaya Hidup

5 Makanan yang Bikin Kulit Cantik, Apa Saja?

Selasa, 07 Juli 2020 - 04:26 | 61.47k
biji bunga matahari salah satu makanan yang membuat kulit cantik (FOTO: Freepik/master1305)
biji bunga matahari salah satu makanan yang membuat kulit cantik (FOTO: Freepik/master1305)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit cantik sehat bersinar tak didapat begitu saja. Ada perawatan yang harus dilakukan, baik dari dalam maupun dari luar. Nah perawatan dari dalam dapat dilakukan dengan suntik vitamin C misalnya. 

Namun sebenarnya kulit cantik dapat diperoleh jika Anda rutin makan beberapa makanan sehat. Seperti sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan mineral.

Lantas makanan apa saja yang bisa bikin kulit cantik?

Ikan

Beberapa jenis ikan mengandung asam lemak omega- 3. Diantaranta ikan salmon, ikan kembung, haring. Lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kulit sehat agar tetap kenyal, dan lembab. Jika kekurangan mineral ini bisa membuat kulit menjadi kering.

Alpukat

Sudah tak diragukan lagi ya alpukat kerap dijadikan bahan baku untuk aneka perawatan kulit. Buah ini mengandungsumber vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. Sehingga menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Kacang

Kacang-kacangan juga baik untuk kesehatan kulit. Anda dapat mengonsumsi jenis kacang apa saja, namun kacang kenari adalah sumber asam lemak esensial yang baik, lemak ini tidak bisa diproduksi oleh tubuh.

Biji bunga matahari

Selain kacang, biji-bijian merupakan sumber nutrisi yang baik untuk kulit. Biji bunga matahari adalah contoh yang bagus. Biji bunga matahari seberat 28 gram mengandung 49 persen vitamin E, 41 persen selenium, dan 14 persn zinc, dan 5,5 gram protein.

Ubi

Ubi mengandung Beta karoten. Fungsinya sebagai provitamin A yang artinya bisa diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh. Beta karoten terkandung dalam jeruk dan sayuran seperti wortel, bayam, dan ubi.

Selain makanan tersebut, untuk mendapatkan kulit cantik, jangan lupa untuk minum air mineral.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES